PUPR Malut Siapkan 22M Untuk Perbaikan Jalan di Galela Utara

Sebarkan:
Kepala Dinas PUPR Provinsi Malut, Saifuddin Djuba. (Istimew)
KAMERA MALUT - Pemerintah Provinsi Maluku Utara (Malu) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang  (PUPR) bakal menjawab kegilisahan dan keluhan masyarakat Kecamatan Galela Utara, Halmahera Utara terlait akses ruas jalan provinsi yang rusak parah.

Itu karena akan digelontarkan anggaran perbaikan ruas jalan tersebut senilai Rp 22 miliar yang bersumber dari Aggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2023.

“Untuk ruas jalan itu sudah kami anggaran dan akan dikerjakan. Sekarang sudah dilakukan penanadatangan kontrak, jadi dalam waktu dekat sudah mulai dikerjakan” ujar Kepala Dinas PUPR Provinsi Malut, Saifuddin Djuba, Kamis, 2 Februari 2023.

Ruas jalan provinsi di Galela Utara itu, kata Saifuddin, dikerjakan dengan sistim Multiyears dan  dipastikan pkerejaan jalan tersebut akan tuntas.

“Yang pasti tetap dikerjakan, karena kami sudah anggaran. Mudah-mudahan pekerjaan berjalan sesuai dengan yang kita harapkan,” katanya.

Ketua Umum Sibualamo Malut itu menjelaskan, pemerintah provinsi terus melakukan perbaikan jalan disejumlah titik terutama ruas jalan provinsi yang tersebar di Maluku Utara dengan secara berkala, termasuk jalan ruas jalan di Kecamatan Galela Utara.

“Kalau jalan yang di Galela Utara itu tidak dilakukan kontruksi baru tapi perbaikan, sehingga akses masyarakat tidak terganggu dengan waktu yang lama,” tutur Uje sapaan akrab Saifuddin Djuba.

Ia berharap, masyarakat Galela Utara tetap bersabar karena Pemprov Malut berupaya mengejakan jalan tersebut.

” Targetn saya tahun ini sudah dilakukan perbaikan dan pekerjaan bisa diselesaikan dengan baik,” tutupnya.*

====
Penulis : Tim
Editor    : Irawan Lila

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini