HMK UMMU Sukses Gelar Perayaan Hari Paskah

Sebarkan:
HMK UMMU saat mengggelar perayaan Hari Paskah. (Kamera/Arfles)
KAMERA TERNATE - Himpunan Mahasiswa Kristen atau HMK, Universitas Muhammadiyah Maluku Utara, sukses mengggelar perayaan Hari Paskah, Minggu, 9 April 2023.

Kegiatan itu berlangsung di pantai Kelurahan Tobolo, Ternate Barat, selama tiga hari sejak 7-9 April.

Kegiatan ini mengusung tema Ia Mendahului Kamu ke Galilea; Jangan takut!(Matius 28:7 dan 10).

"Kegiatan kali ini berbeda atau di tahun-tahun sebelumnya kita melaksanakan di luar kota Ternate dengan terbuka," ujar Ketua Umum HMK-UMMU, Kerto Dao, Minggu, 9 April 2023.

"Dan saat ini merayakan tidak terlalu terbuka atau umum. Karena untuk menghargai serta menciptakan nilai toleransi itu penting di tengah umat beragama," sambungnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Adrianto R. Sarai, mengaku bangga saat diberikan tanggungjawab sebagai ketua, dan berhasil mensukseskan kegiatan perayaan paskah tersebut.

"Saya merasa senang ketika berhasilnya agenda Paskah yang dilakukan oleh kepanitiaan ini. Apalagi diberikan tanggungjawab penuh," ucap Rian kepada Kabarhalmahera.com saat di sambangi dilokasi.

Ia juga berterima kasih panitia yang sudah bekerjasama mensukseskan kegiatan perayaan hari paskah tersebut.

"Kami selalu membangun komunikasi yang masif atau baik, sampai berhasil agenda ini," tandasnya.

Rian bilang, sebagai umat Kristen harus mampu memaknai hari Paskah terkait pengorbanan Tuhan Yesus Kristus yang begitu besar, atau sampai disalibkan. "Dan itu hanya demi menebus dosa kita semua. Jadi makna Paskah melambangkan sebagai jati diri seorang Kristen," katanya.

Perlu diketahui pada perayaan Hari Paskah kali ini, panitia juga menggelar beberapa mata lomba, diantaranya Cerdas cermat Alkitab, vocal group, khotbah, puisi, mengisi paku dalam botol, serta gigit sendok.

====
Penulis : Arfles Rajalahu
Editor    : Rustam Gawa

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini