Camat Oba Tengah Sosialiasikan Program "Gadis Desa"

Sebarkan:
Sosialisasi penggunaan finggerprint. (Kamera/Aidar)
KAMERA TIDORE - Usai menggagas aksi perubahan Gadis Desa atau Gerakan Disiplin Aparatur Desa, kini Camat Oba Tengah, Junaidy Fabanyo, menggelar sosialisasi program tersebut.

Sosialisasi penggunaan finggerprint kepadaa perangkat Desa se-kecamatan Oba Tengah Kota Tidore Kepulauan.

Kegiatan tersebut di buka secara resmi oleh  Asisten I Bidang pemerintahan Setda kota Tidore Kepulauan, Sofyan Saraha yang berlangsung di Aula Kecamat Oba Kota Tidore Kepulauan, Selasa 9 Mei 2023.

Camat Oba Tengah Junaidy Fabanyo yang juga reformer Gadis Desa itu dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan Sosialisasi penggunaan finggerprint bagi perangkat Desa itu dalam rangka melaksanakan kegiatan lanjutan rancangan aksi Perubahan "Gadis Desa".

Pelaksanaan inovasi ini dilatar belakangi atas belum optimalnya kinerja Pemerintah Desa dalam penyelenggaraan pelayanan publik, salah satu faktor yang menjadi penyebab utamanya adalah tingkat kedisiplinan aparatur desa yang rendah.

"Berkaitan dengan masalah itu, saya selaku reformer yang saat ini menjabat sebagai Camat Oba Tengah memiliki salah satu tugas dan tanggungjawab untuk melaksanakan pembinaan dan pengawasan atas kinerja aparatur desa
dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat," ungkapnya.

Ia bilang, untuk mengoptimalkan fungsi pembinaan dan pengawasan "amat atas peningkatan kedisiplinan dan etos kerja aparatur desa dalam Pelayanan, maka pihaknua mengagas sebuah inovasi untuk meningkatkan pengendalian dan evaluasi kedisiplinan aparatur desa dengan memanfaatkan teknologi informasi

"Yaitu melalui penerapa absensi dengan menggunakan Finggerprint sistem," katanya.

Ia berharap, inovasi ini diharapkan dapat meningkatkan kedisiplinan aparatur desa sehingga fungsi-fungsi pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan dengan baik.

"Juga memberikan dampak peningkatan kinerja pemerintah desa sekaligus mendukung pencapaian tujan kecamatan dan pencapaian visi kepala daerah," tandasnya.

====
Penulis : Aidar Salasa
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini