Besok, Zulkifli Hasan Hadiri Rapat Konsolidasi PAN Maluku Utara

Sebarkan:
Ketua umum DPP PAN Zulkifli Hasan. (Istimewa)
KAMERA MALUT - Rapat konsolidasi DPW Partai Amanat Nasiaonal atau PAN Maluku Utara bakal dihadiri ketua umum DPP PAN Zulkifli Hasan. Rapat ini akan berlangsung di Hotel Sahid Bela Ternate pada Sabtu, 17 Juni 2023 besok.

Kehadiran sang ketua umum dalam rangka memberikan pengarahan secara langsung kepada pengurus partai maupun Calon Legislatif (Caleg) tingkat DPR RI Kabupaten dan Kota. Kehadiran Zulkifli di acara konsolidasi ini tidak sandiri, Ia ditemani oleh beberapa pengurus DPP.

Ketua DPW PAN Maluku Utara Tutur Sutikno mengatakan, kedatangan Ketua DPP di Kota Ternate dalam rangka konsolidasi internal PAN di Maluku Utara, guna memastikan kesiapan caleg DPR RI, Provinsi maupun Kabupaten dan Kota.

"Kita harus cek detail kesiapan mereka dalam menghadapi pemilu ini, caleg-caleg inilah yang harus kita konsolidasi, karena mereka mencari suara untuk partai" katanya ketika ditemui di Hotel Sahid Bela Ternate.

Selain itu, Tutur bilang, ketua umum DPP hadir di Ternate juga tidak lain untuk menyemangati kader-kader partai dari mulai pengurus DPW dan DPD di Kabupaten/Kota se-Maluku Utara.

"Mereka kita undangan kesini semua sehingga ketua umum memberikan pengarahan secara langsung agar menambah spirit daya juang lebih tinggi," tandasnya.

Selain itu, Ia menjelaskan, konsolidasi juga bagian dari mendata sejauh mana caleg yang yang tersebar di seluruh kabupaten dan kota sudah bekerja secara detail apa belum. 

"Tinggal menunggu perintah dari ketua umum untuk bekerja meraih suara terbanyak," kata Tutur.

Ia menuturkan, kedatangan Zulkifli Hasan, hanya menghadiri acara konsolidasi partai setelah itu langsung terbang menggunakan pesawat ke Kota Ambon, Provinsi Maluku.

"Pukul 10.00 sampai 12.00 WIT beliau di Ternate, setelah makan siang dan istirahat, langsung berangkat ke Kota Ambon menghadiri kegiatan yang sama," tuturnya.

Tutur menambahkan, bahwa kegiatan konsolidasi besok juga turut hadir Desy Ratnasari, ketua DPW PAN Jawa Barat, anggota DPR RI dan Pasha Ungu. 

"Untuk Pasha Ungu nanti kita konfirmasi apakah kesini atau langsung ke Ambon," terangnya.*(Red)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini