Hadiri Acara Sambut HUT RI di Afa-afa, Wawali Tidore Uji Lansia Hafal Pancasila

Sebarkan:
Wawali Tidore Muhammad Sinen saat menguji lansia hafal Pancasila. (Kamera/Aidar)
KAMERA TIDORE - Masyarakat Kelurahan Afa-afa, Tidore Utara, Kota Tidore Kepulauan, menggelar kegiatan menyambut HUT RI ke 78 tahun, Minggu, 13 Agustus 2023.

Kegiatan yang berlangsung di lapangan Sunyi Lamo Afa-afa itu dihadiri dan dibuka oleh Wakil Walikota Tidore kepulauan Muhammad Sinen.

Pengamatan kabarhamahera.com acara ini diawali dengan jalan sehat. Selain itu terdapat lomba cukur kelapa, makan kerupuk, dan lainnya. Perserta dari lomba ini adalah para emak-emak dan bapak-bapak.

Dari sekian lomba tersebu, Wakil Walikota Tidore turut ambil bagian dalam perlombaan cukur kelapa.

Menariknya, orang nomor dua di Tidore itu menyisipkan lomba hafal Pancasila bagi para lansia yang terdiri dari 3 orang perempuan dan tiga orang laki-laki. Hasilnya para lansia mampu mejawab tantangan hafal Pancasila tersebut, mereka kemudian diberikan hadia uang tunai masing-masing Rp300 ribu.

"Saya mencoba mengasa beberapa orang tua dengan menghafal pancasila ternyata mereka masih bisa menghafal pancasila. Ini artinya bahwa ibu-ibu dan bapak-bapak yang saat ini berada di wilayah indonesia timur ini pancasila mereka tidak pernah diragukan. Maka hari ini sebagai wakil Walikota mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah memberikan sumbangsi yang besar pada HUT RI 78 tahun ini," tandasnya.

====
Penulis: Aidar Salasa
Editor   : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini