Wawali Tikep Lepas Peserta Lomba Gerak Jalan Tingkat Pelajar

Sebarkan:
Wakli Walikota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen saat melepas peserta gerak jalan tingkat pelajar. (Istimewa).
KAMERA TIDORE - Wakli Walikota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, Muhammad Sinen secara resmi melepas peserta gerak jalan tingkat pelajar SD dan SMP yang diadakan dalam serangkaian Hari Ulang Tahun, (HUT) Republik Indonesia ke-78 yang digelar oleh Pemerintah Kota Tidore Kepulauan. Rabu, 9 Agustus 2023.

Peserta yang turut berpartisipasi mengikuti lomba gerak jalan tingkat SD dan SMP se Kota Tidore Kepulauan itu total peserta sebanyak 171 peserta, dengan jumlah peserta gerak jalan tingkat SD sebanyak 135 peserta, dan tingkat SMP sebanyak 36 peserta.

Turut hadir mendampingi Wakil Walikota, Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan, Ismail Dukomalamo, para Staf Ahli Walikota dan Asisten Sekda, serta Pimpinan OPD di lingkup pemerintah Kota Tidore Kepulauan.

"Setiap tahun tepat di tanggal 17 Agustus, di seluruh tanah air ikut memeriahkan HUT RI, ini artinya bahwa meskipun kita tidak pernah ikut terlibat dalammemperjuangkan kemerdekaan ini, tetapi setiap tahun di tanggal 17 Agustus, warga Negara Indonesia, disibukkan dengan partisipasi memeriahkan HUT RI," ujar Wakil Walikota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen.
Memeriahkan HUT RI kata dia, merupakan manifestasi rasa syukur terhadap pejuang-pejuang yang mempertahankan dan merebut kemerdekaan, sehingga inilah salah satu bentuk partisipasi dari warga negara indonesia.

"Kita yang tidak pernah ikut berperang, tapi hari ini kita semua dari anak-anak hingga orang dewasa bahkan warga negara Republik Indonesia ini semua turut memeriahkan HUT RI ke 78. Mari kita tanamkan di dalam jiwa kita, bahwa kita memang betul-betul negara nasionalis, negara pancasila dan kita adalah NKRI," tuturnya.

Mengakhiri sambutannya, Wakil Walikota dua periode ini mengajak warga masyarakat Kota Tidore Kepulauan untuk selalu menjaga kebersamaan, pesatuan serta ikut merawat NKRI dalam satu kesatuan bingkai bhineka tunggal ika, yang meskipun berbeda-beda, beda suku, beda agama tetapi tetap satu, yaitu NKRI.*

====
Penulis : Aidar Salasa.
Editor   : Rustam Gawa.
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini