Buka Rakor TPID, Begini Harapan Wali Kota Tidore

Sebarkan:
Wali Kota Tidore Kepulauan, Capt H Ali Ibrahim. (Kamera/Aidar).
KAMERA TIDORE - Wali Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, Capt. H. Ali Ibrahim membuka rapat koordinasi (Rakor) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Triwulan III Tahun 2023 dalam rangka percepatan penurunan Inflasi di Kota Tidore Kepulauan.

Turut hadir dalam rakor tersebut, Kepala Kantor Bank Indonesia Perwakilan Maluku Utara, yang diwakili Asisten Manager Bank Indonesia, Kepala Bulog Maluku Utara, Staf Ahli Wali Kota Bidang Ekonomi Pembangunan, dan Keuangan.

Kemudian, Asisten Sekretaris Daerah (Sekda) Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Badan Statistik Kota Tidore Kepulauan, para Pimpinan OPD terkait, Tim TPID Kota Tidore Kepulauan, Kepala UPP Soasio, dan Direktur Perumda Aman Mandiri.

Wali Kota Tidore Kepulauan, Capt. H. Ali Ibrahim menyampaikan, dengan dilaksanakannya rakor ini maka pemerintah daerah Kota Tidore Kepulauan dapat melakukan antisipasi sejak dini agar stabilitas perekonomian dapat dikendalikan dengan langkah-langkah awal yang lebih nyata.

"Langkah-langkah yang saya maksud, yaitu kita harus langsung turun  memantau ke lapangan atau pasar, terutama pada perkembangan dan kelancaran distribusi, posisi stok, dan harga kebutuhan pokok dari harga terpenting," ujarnya. Kamis, 7 September 2023.
Wali Kota juga berharap dengan adanya rakor TPID ini pemerintah daerah bersama pihak terkait dapat mengatasi dan menjaga tekanan Inflasi, supaya berada pada kondisi stabil.

“Kami berharap TPID Kota Tidore Kepulauan dapat meningkatkan performa kinerja pendokumentasian pelaporan yang baik, karena akan mendukung kinerja TPID sekaligus sebagai bahan evaluasi atas upaya yang selama ini telah dilakukan," harapnya.

Ia juga meminta kepada Bank Indonesia (BI) sebagai salah satu mitra pemerintah daerah untuk menurunkan harga Inflasi di Maluku Utara, khususnya di Kota Tidore Kepulauan untuk dapat bekerja sama untuk mengadakan pasar murah secara berkala di Kota Tidore Kepualaun.

"Untuk membantu menurunkan Inflasi ini sendiri saya meminta bantuan kepada Bank Indonesia wilayah Maluku Utara, agar dapat membantu pemerintah daerah untuk dapat mengadakan pasar murah secara berkala," pintanya. 

Menjawab permintaan Wali Kota, Asisten Manager Bank Indonesia Perwakilan Maluku Utara, Prima Putra Pamungkas menyampaikan Bank Indonesia akan melakukan pasar murah dan gerakan menanam bersama untuk membantu Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan untuk menurunkan angka inflasi.

"Sesuai dengan permintaan bapak Wali Kota kami dari BI akan melakukan pasar murah dan gerakan menanam untuk membantu pemerintah daerah Kota Tidore Kepulauan." tandasnya.

====
Penulis : Aidae Salasa.
Editor     : Rustam Gawa.

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini