Perkuat Pengawasan, Bawaslu Tidore dan Awak Media Gelar Rakor

Sebarkan:
Bawaslu Tidore dan Awak Media. (Kamera/Aidar)
KAMERA TERNATE - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, bersama Insan Pers menggelar rapat koordinasi (Rakor) Publikasi dan Dokumentasi, Rabu, (20/09/2023).

Kegiatan ini bertemakan Peran Pers Dalam Memperkuat Pengawasan Tahapan Pemilu Serentak Tahun 2024.

Ketua Bawaslu Kota Tidore Kepulauan, Amru Arfa dalam sambutanya menyampaikan, peran pers sangat penting  dalam kegiatan tahapan  pengawasan Pemilihan Umum atau Pemilu.

"Mengapa hari ini kami lakukan rapat koordinasi melibatkan pers Kota Tidore?, karena peran pers sangat penting dalam hajatan demokrasi," ucapnya di ruang Aula Penginapan Bogenfil, Kelurahan Soasio, Kecamatan Tidore.

Amru menjelaskan, peran pers adalah sebagai salah satu pilar demokrasi kita, dimana dalam tugas-tugasnya pers memberi informasi terkait kegiatan-kegiatan kepemiluan, agar penguatan hubungan antara penyelanggara Pemilu diperkuat.

"Dan untuk mempererat hubungan antara Bawaslu dan pers, maka dalam beberapa hari ke depan kita akan lakukan Memorandum of Understanding atau MoU dengan teman-teman pers," ungkapnya.

Ia menambahkan, dalam setiap kali pelaksanaan Pilkada maupun Pemilu, Bawaslu selalu melibatkan Pers dalam proses pengawasan, baik itu dalam tahapan kampanye, maupun pada saat hari pencoblosan, sehingga kerjasama tersebut selalu terjaga.

"Di Pilkada tahun 2020 lalu, kami juga lakukan kerjasa dengan pers hingga pada tahapan pencoblosan, dan kerjasama seperti ini akan kita ulangi pada pemilu tahun 2024," jelas Amru.

====
Penulis: Aidar Salasa
Editor   : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini