Polres Halmahera Utara Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Sebarkan:
Suasana Maulid Nabi di Mapolres Halut. (Hms/Riski).
KAMERA TOBELO - Kepolisian Resor, (Polres) Halmahera Utara, Maluku Utara, (Malut) menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah 2023 Masehi mengusung tema "Dengan meneladani akhlak Rasulullah SAW kita tingkatkan kinerja dengan  iklas dan cerdas guna mewujudkan Polri Presisi Indonesia maju" itu berlangsung di lapangan apel Mapolres Halut. Sabtu, 30 September 2023.

Kegiatan ini dihadiri Kapolres Halut AKBP Moh Zulfikar Iskandar S.I.K, Wakapolres Kompol Andreas Adi Febrianto SiK, Pejabat utama Polres Halut, seluruh  personil Polres Halut, Bhayangkari dan Ustad Bilal, ST beserta Grup Qasidah dari Al-Hikmah Karianga Tobelo. 

Kapolres Halmahera Utara AKBP Moh Zulfikar Iskandar S.I.K dalam sambutan nya menyampaikan bahwa memperingati hari kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW, ini merupakan suri tauladan bagi umat Islam di seluruh dunia setiap tanggal 12 rabiul awal.

"Melalui peringatan ini kita bisa mengenang kembali sejarah dan perjuangan nya dalam mendakwakan ajaran tauhid yakni agama Islam. Kita juga patut mengambil pelajaran beliau dalam kehidupan nya serta meneladani sifat sifat mulia yang dimiliki nya," ujar Zulfikar.

"Ada tiga hikmah dari peringatan Maulid Nabi, pertama perbanyak shalawat untuk Rasulullah Shallallahhu Alaihi Wasallam.
Kedua, memperkuat rasa cinta Umat Islam kepada Rasulullah, dan ketiga memperkuat iman kita untuk terus istiqamah," sambungnya.

Sementara itu, Ustadz  Bilal, ST dalam tausiahnya menjelaskan, kedermawanan, Nabi Muhammad SAW dikenal sebagai sosok yang sangat dermawan dan murah hati, hikmah pertama yang bisa dipetik adalah pentingnya berbagi dan berbuat baik terhadap sesama manusia. Kesederhanaan itu, meskipun beliau merupakan seorang pemimpin, namun Nabi Muhammad hidup dengan penuh kesederhanaan. Ini mengajarkan, agar tidak terlalu terpaku pada materi dan menjalani kehidupan sederhana dengan penuh rasa syukur.

Menurutnya, dari sisi keadilan, Nabi Muhammad SAW menjadi contoh paling sempurna sebagai seorang pemimpin yang adil. Hikmah yang dapat diambil adalah, pentingnya memperlakukan semua orang secara adil, tanpa memandang suku, ras, dan agama. Sementara di sisi lain, ketekunan, walau menghadapi berbagai cobaan dan tantangan dalam menjalani kehidupannya, Nabi Muhammad SAW tetap bersikap sabar dan tekun dalam menjalani tugas-tugasnya. Ini mengajarkan setiap manusia agar tetap teguh dan bersabar dalam menghadapi ujian kehidupan.

"Rasa cinta dan kasih sayang, hikmah terbesar dari semua adalah pesan cinta dan kasih sayang yang diajarkan Nabi Muhammad SAW." tandasnya.(*)

====
Penulis : Tim.
Editor    : Rustam Gawa.

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini