Ditunjuk Jadi Ketua Panitia Musda KNPI Tidore, Iswan Salim Tancap Gas

Sebarkan:
Iswan Salim. (Foto: Dar)
KAMERA TIDORE - Usai ditunjuk sebagai Ketua Panitia Pelaksana Musyawarah Daerah (Musda) KNPI Kota Tidore Kepualauan, Iswan Salim, langsung ngebut melakukan pemantapan.

Langka cepat diambil Iswan itu untuk mensukseskan pelaksanaan Musda KNPI Kota Tidore, yang akan direncanakan pada tanggal 8 November 2023.

"Untuk tempat pelaksanaan kegiatan nanti, kita fokuskan di Aula Kantor Walikota Tidore Kepulauan," ujarnya, usai melakukan pemantapan komposisi panitia, yang bertempat di Warkop Sahabat, Tugulufa, Senin, (23/10/23) malam.

Iswan melanjutkan, terkait persiapan kegiatan, akan dilakukan pemantapan pada saat rapat kepanitiaan di tanggal 25 Oktober 2023. Tujuannya, agar dapat menginventarisir berbagai kebutuhan yang diperlukan pada saat pelaksanaan Musda.

"Setelah kita lakukan rapat Panitia, baru kita akan umumkan syarat pencalonan Ketua KNPI Kota Tidore, sesuai dengan AD/ART," ujarnya.

Dikesempatan yang sama, Karateker Ketua KNPI Kota Tidore, Yunita Kadir, memberikan apresiasi atas kerja cepat yang dilakukan oleh Iswan Salim.

Menurutnya, sebelum dilakukan Musda KNPI Kota Tidore, pihaknya akan melakukan Rapat Pimpinan Paripurna Daerah (Rapimpurda), untuk merumuskan arah kebijakan Musda yang sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Organisasi.

"Rapimpurda merupakan forum satu tingkat dibawah Musda. Rapimpurda memiliki kewenangan untuk menetapkan kepesertaan Musda, peninjau dan undangan yang akan menghadiri kegiatan Musda," jelasnya.

Yunita, yang juga merupakan salah satu Pimpinan Media Online di Maluku Utara ini menyebutkan, rencana pelaksanaan Rapimpurda itu sendiri, akan dilakukan sehari sebelum dilaksanakannya Musda KNPI Kota Tidore.

"KNPI ini, dibawah pimpinan Ryano Pandjaitan, selaku Ketua DPP. Sementara di tingkat Provinsi Maluku Utara, Ketua DPD-nya Sukri Ali, yang juga merupakan Anggota DPRD Provinsi Maluku Utara," ungkapnya.

Untuk diketahui, meskipun pelaksanaan Musda KNPI Kota Tidore masih akan dihelat pada awal November 2023, namun sudah banyak tokoh yang bakal mencalonkan diri sebagai Ketua KNPI Kota Tidore.

Seperti, Hafidz Ismail, Kepala Bidang Sosbud pada Bapelitbang Kota Tidore. Fardi Hamid, bendahara Ansor Tidore. Ardiansyah Fauji, salah satu Politisi PDIP Kota Tidore. Anwaruddin Syahdan, Sespri Wakil Walikota Tidore. M. Hafid Ismail, Kepala Bagian Umum Sekretariat DPRD Tidore yang juga Sekertaris Pemuda Pancasila Kota Tidore. Bahkan Ketua DPRD Tidore, Abdurrahman Arsyad, juga ikut ambil bagian sebagai Calon Kandidat Ketua KNPI Tidore, dan M. Nauval Adam Politisi PDIP Provinsi Maluku Utara.

====
Penulis: Aidar Salasa
Editor   : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini