PPK Oba Utara Gelar Sosialisasi Pendidikan Pemilih Pemilu 2024 di Pasar Galala

Sebarkan:
PPK Utara saat menggelar sosialisasi Pendidikan Pemilih Pemilu 2024. (Foto: Dar)
KAMERA TIDORE - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kecamatan Oba Utara, Kota Tidore kembali menggelar  Sosialisasi Pendidikan Pemilih Pemilu 2024, kamis, 26 Oktober 2023.

Sosialisasi bertajuk KPU Go to Market ini berlansung pasar Galala, Oba Utara.  Kegiatan ini difokuskan ke masyarakat yang ramai beraktifitas di area pasar dan perempatan lampu merah Galala. Sosialisasi disertai dengan orasi atau seruan tentang pendidikan Politik dan penyebaran selebaran/pamflet tentang jadwal dan Tahapan Pemilu 2024, dab penyelenggara ad hoc. Selain itu mengajak masyarakat untuk menghindari isu Sara dan berita hoax  yang kian masif ditengah penyelenggaraan Pemilu 2024.

Ketua PPK Oba Utara, Irfan umar, dalam orasinya mengatakan pemilihan umum adalah sarana daulat rakyat, dimana kedudukan pemilih seperti  akan menentukan wakilnya di legislatif dan eksekutif untuk melayani rakyat untuk 5 tahun kedepan.

"Jadilah pemilih yang cerdas dan berdaulat untuk memilih wakil rakyat yang berkualitas serta pemimpin eksekutif yang amanah sehingga dapat melayani kepentingan publik dengan amanah dan bertanggung jawab,"tegas irfan.

Irfan menambahkan, menjadi pemilih yang cerdas dan berdaulat itu sederhana, yakni pelajari rekam jejak (calon), pahami visi misi dan programnya saat kampanye. Itu sehingga pemilih memiliki referensi yang logis sebelum mengeksekusi hak pilihnya di TPS pada tanggal 14 februari 2024 nanti.

Slsialisasi pendidikan pemilih dihadiri oleh seluruh jajaran ad hoc ditingkat PPS dan PPK se kecamatan Oba Utara, Kota Tidore Kepulauan.*

====
Penulis: Aidar Salasa
Editor   : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini