Kenalkan Pertanian Sejak Dini, Brimob Kupa-kupa Ajarkan Siswa-siswi Hohidiai School cara Budidaya Tanaman

Sebarkan:
Tampak personel Brimob Kupa-kupa dan Siswa/siswi Hohidia Scholl saat berada di lahan kebun Kompi 1 Batalyon A Pelopor. (Istimewa).
KAMERA TOBELO - Pers Satuan Brimob Polda Maluku Utara yang tergabung dalam Program Ekonomi Kerakyatan memberikan edukasi kepada Siswa-siswi SMA dan SMP Hohidiai School tentang cara budidaya tanaman kebun.

Kegiatan ini ertempat di Mako Kompi 1 Batalyon A Pelopor, Kupa-kupa. Jumat 26, Januari 2024. 

Personel Brimob yang tergabung dalam program Ekonomi Kerakyatan itu dihadiri Bripka Suwardi R Suhartoyo, Briptu Darwin A Rahman, Jennicha Christiani S.Pd B.ED guru pembimbing di Hohidiai School  Halmahera Utara, Maluku Urara, serta diikuti 28 Siswa-siswi SMA dan SMP Hohidiai School.

Bripka Suwardi R Suhartoyo dalam pemberian materinya mengatakan, pentingnya memberikan edukasi kepada generasi tentang tata cara budidaya tanaman sayur-mayur serta cara perawatan tanaman agar tetap subur. Setelah dari pemberian materi tersebut, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Komandan Kompi 1 Batalyon A Pelopor, Kupa-kupa, IPDA Moch Thilio B Onasis, S.Tr.K, yang diwakili Oleh Wadanki 1 Batalyon A Pelopor IPDA Bernad A Lamau mengatakan, bahwa pelaksanaan kegiatan ini sangat membantu Siswa/siswi Hohidiai School karena mereka tidak hanya menerima materi di sekolah tetapi mereka langsung terjun ke lapangan untuk belajar budidaya tanaman sehingga nantinya  siswa / siswi tersebut mampu meyakinkan orang tua untuk memanfaatkan lahan kosong yang ada dengan cara bercocok tanam. 

"Kegiatan belajar ini berjalan dengan lancar dan mendapat antusias yang baik oleh Siswa / Siswi, semoga dengan  hadirnya Brimob dalam proses belajar ini bisa menanamkan pentingnya budidaya secara dini kepada Siswi / Siswi," ujarnya. 

Sementara Jennicha Christiani S.Pd B.ED  selaku guru dari peserta didik Hohidiai School menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satuan Brimob Polda Malut karena sudah meluangkan waktu untuk mengisi dan berbagi ilmu budidaya tanaman kepada anak-anak didik.

"Diharapakan kedepan Brimob Maluku Utara bisa memberikan pelajaran dan sosialisasi ke anak didik kami yang lain, mengingat antusias anak - anak sangat tinggi." tandasnya.

====
Penulis : Tim.
Editor    : Rustam Gawa.

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini