Kepala Kantor Kementerian Agama Halbar Resmi Berganti

Sebarkan:
Foto bersama dengan Kepala Kemenag lama Drs. H. Hasbullah Tahir (kopia hitam tengah) dan Kepala Kemenag baru Drs. H. Amir Tomagola, MM., MH. (Foto: Ar)
HALBAR - Kepala Kantor Kementerian Agama, Halmahera Barat, Maluku Utara (Malut) resmi berganti dari Drs. H. Hasbullah Tahir kepada Drs. H. Amir Tomagola, MM., MH.

Pergantian itu ditandai dengan penyerahan SK dari Kepala Kemenag Drs. H. Hasbullah Tahir kepada Drs. H. Amir Tomagola, MM., MH sekaligus penyerahan momerandum akhir tahun.

Serah terima jabatan dan pisah sambut ini di laksanakan di depan gedung Kementerian Agama, Desa Porniti, Kecamatan Jailolo, Halmahera Barat, pada Kamis, 11 Januari 2024

Menariknya, dalam penyambutan kepala kantor kementerian agama Drs. H. Amir Tomagola, disambut dengan tarian soya-soya yang merupakan tarian tradisi Maluku Utara

Kepala Kemenag lama Drs. H. Hasbullah Tahir mengatakan, selama 4 tahun melaksanakan tugas, ia berhasil melakukan penataan sarana prasarana hingga pembinaan SDM. Lanjutnya, kegiatan-kegiatan yang sudah berjalan harus ditingkatkan lagi, terutama di bidang umat beragama.

"Harapan saya pelayanan terhadap publik itu harus ditingkatkan terus, karena indikator kita (kami) ke publik," kata Hasbullah kepada wartawan saat diwawancara.

Tak hanya itu, Hasbullah juga mengaku bahwa di tahun ini ada keberangkatan jemaah Haji cadangan, jadi disiapkan ada 30 orang karena ada penambahan 20 ribu sebagai jemaah cadangan

"Kemarin-kemarin kan tidak ada jemaah cadangan, harusnya jemaah cadangan itu ada," ujar Hasbullah

Sedangkan untuk syarat jemaah Haji, menurutnya tidak berbeda dengan tahun kemarin. Namun, kata dia, yang diperketat adalah kesehatan Jemaah Haji.

"Jika memenuhi syarat kesehatan baru bayar pelunasan. Kalau dulu kan tidak terlalu ketat di kesehatan," pungkasnya.

====
Penulis: Arfles Rajalahu
Editor   : Rustam Gawa

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini