Seorang Pemuda di Ternate Ditemukan Tewas Gantung Diri

Sebarkan:

Ilustrasi gantung diri (Istimewa)
KbrTERNATE - Seorang pemuda di Kelurahan Fitu, Ternate Selatan, Kota Ternate ditemukan tewas gantung diri di rumahnya, Jumat malam, 10 Desember 2021

Korban berinisial MTJ, berusia 19 tahun itu ditemukan warga lingkungan RT 07, RW 03 kelurahan setempat sekitar pukul 20.00 WIT.

MTJ mengakhiri hidupnya menggunakan seutas tali berukuran 3 mm. Korban diketahui masih berstatus pelajar.

Informasi yang dihimpun Kabarhalmahera.com menyebutkan, korban awalnya ditemukan oleh dua temannya Ando (20 tahun) dan Aldi (16 tahun) saat menyambangi rumah korban.

Saat di rumah, kedua teman korban alias saksi mata itu melihat korban sudah dalam keadaan tergantung. Mereka melihat secara langsung lantaran pintu rumah korban dalam keadaan terbuka.

“(Saat itu korban tergantung) dengan mulut terbuka dan air liur mengalir, serta mata dalam keadaan tidak tertutup rapat,” tutur Aldi teman korban.

Karena panik kata Aldi, Ia dan Ando langsung berupaya melepaskan tali yang melilit leher korban dan membaringkannya di lantai rumahnya. Aldi mengaku saat itu rumah korban sementara sepi.

“Setelah itu saya langsung pergi mencari orang tuanya, dan Ando tinggal menjaga mayat korban,” katanya.

Adik korban, Alkarima (17 tahun) ketika disambangi mengaku, saat kejadian dirinya bersama ibunya di rumah nenek di RT 06, Kelurahan setempat. Kata dia, pihak keluarga baru mengetahui korban telah tewas dari orang lain.

Ia menceritakan, korban sebelum mengakhiri hidupnya tidak perna mengeluhkan masalah terutama dalam lingkungan keluarga.

Sementara itu Kapolsek Ternate Selatan, Ipda Suherman kepada wartawan di tempat kejadian perkara (TKP) menyatakan, kedua saksi mata atau teman korban telah dimintai keterangan oleh polisi.

Kejadian naas itu juga menurut Kapolsek, telah dikoordinasi dengan pihak keluarga korban untuk dilakukan visum untuk kejadian tersebut

 “Namun, pihak keluarga menolak dilakukan visum. Untuk hasil olah TKP, nanti kita konfirmasi ke dokter yang menangani baru kita sampaikan,” tandasnya. **(Nl/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini