Kursi Panas Kadis Perkim Maluku Utara Jadi Rebutan Dua Pejabat Ini

Sebarkan:
Ilustrasi
KbrTERNATE - Perebutan kursi panas Kepela Dinas Perumahan Kawasan dan Pemukiman (Perkim) di lingkup pemerintah Maluku Utara mulai mencuat.

Dua nama pejabat digadang-gadang bakal bersaing ketat mendapatkan posisi tersebut. Mereka adalah Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Salmin Janidi dan Karo Umum Jamaludin Wua.

Sementara kepala Dinas Perkim saat ini yang di jabat Yunus badar kabarkan akan didepak Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba dari Jabatanya pada rolling jabatan esselon II.

“Kadis Perkim Yunus Badar itu akan di evaluasi, sebab ada dugaan masalah internal yang belum dituntaskan hingga berujung pidana,” ungkap sumber yang engan disebutkan namanya kepada media ini, Rabu, 19 Januari 2022.

Selain itu, sejumlah pejabat yang mengikuti evaluasi juga akan di rolling baik itu mutasi, atau di turunkan jabatan satu tingkat dibawahnya. Meski begitu jadwal rolling belum jelas, padahal hasil asesmen dari tim Panitia Seleksi (Pansel) sudah diserahkan ke Gubernur.

Kepala Biro Administrasi Pimpinan Provinsi Maluku Utara Rahwan Kasuamba kepada wartawan mengatakan, sejauh ini belum ada infomasi terkait dengan rolling jabatan esselon II tersebut.

Ia bilang diawal tahun 2022 ini, gubernur masih fokus pada penataan dan penguatan disiplin.

“Namun terkait dengan rolling jabatan itu hak prerogatif gubernur untuk mengangkat dan memberhentikan pejabat eselon II, untuk pelaksanaan rolling atau evaluasi itu ranahnya Badan Kepegawaian daerah sebaga dinas teknis,” tandasnya. ** (tim/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini