Cegah Tindakan Ilegal di Laut Halmahera Utara, Polairud Lancarkan Patroli

Sebarkan:
Petugas saat melalukan pemeriksaan dokumen kapal ikan (dok:Utm/KH)
TOBELO - Satuan polisi Air dan Udara, (Sat-Polairud) Polres Halmahera Utara, Maluku Utara melakukan giat patroli pemeriksaan kapal penangkap ikan yang beroprasi di perairan Tobelo, Halmahera Utara, Sabtu,(12/02/2022).

Salah satu kapal yang diperiksa dalam giat tersebut adalah KM Mina Maritim 145 GT. Ini dilakukan untuk memastikan kondisi kapal saat dalam melakukan pelayaran.

"Saat diperiksa tidak ditemukan pelanggaran pidana dan seluruh cruw kapal dalam kondisi sehat, " ujar Kasat Polairud Polres Halmahera Utara, M.Thoha Alhadar.

Thoha bilang, giat tersebut bermaksud untuk mencegah terjadinya pelanggaran tindak pidana di laut Halmahera Utara. Dalam patroli itu, masing 4 anggota dalam satu armada diterjunlan ke lokasi.

"Kami memberikan himbauan  ini untuk keselamatan masyarakat saat berlayar dan mencegah terjadinya tindak pidana di perairan," katanya.

"Sika masyarakat menemukan tindak pidana atau gangguan kamtibmas di perairan Halmahera Utara agar segera melaporkan kepada petugas," sambungnya. (utm/red)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini