Lagi, Polairud Lancarkan Patroli di Perairan Tobelo Halmahera Utara

Sebarkan:

Polairud saat melakukan patroli (utm/KH)
TOBELO - Satuan polisi air dan udara, (Satpolairud) Polres Halmahera Utara, Maluku Utara kembali melancarkan aksi patroli di perairan Tobelo untuk mencegah terjadinya tindakan pelanggaran melawan hukum. Selasa,(15/02/2022).

Kasat Polairud Polres Halmahera Utara, M.Thoha Alhadar kepada wartawan mengatakan, kegiatan patroli yang dilakukan ini untuk memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat yang beraktifitas di perairan Tobelo.

"Kami menghimbau agar selalu mengutamakan keselamatan saat berlayar dengan memperhatikan cuaca laut, alat keselamatan dan kodisi kapal," ujarnya.

Mantan Kapolsek Maba Selatan dan Maba ini juga biang, dalam kegiatan operasi atau patroli tadi sebanyak dua kapal penangkap ikan yang telah diperiksannya, hal itu untuk memastikan kelayakan kapal saat berlayar.

"Dua kapal itu masing-masing KM Inka Mina - 988 GT : 37 GT dengan jumlah ABK 20 orang dan KM Inka Mina - 540 GT : 37 dengan jumlah ABK sebanyak 17 orang, kami tidak menemukan pelanggaran atau tindak pidana saat pemeriksaan kapal tersebut," kata Thoha.

"Jika ada yang menemukan dugaan peristiwa tindak pidana di perairan agar melaporkan kepada petugas Sat Polair Polres Halut untuk ditindaklanjuti," sambung Thoha(utm/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini