Antisipasi Laka Laut Jelang Mudik Hari Raya, Polair Halut Perketat Pengawasan

Sebarkan:

Personil Polairud Halut saat melakukan pengawasan mudik (utm/KH)
TOBELO - Menjelang mudik lebaran idul fitri 1443 Hijriah. Satuan Polisi Air dan Udara (Satpolairud) Polres Halmahera Utara, Maluku Utara, bakal mengawasi setiap lintasan jalur laut.


Hal tersebut sebagai antisipasi terjadinya kecelakaan di perairan Halmahera Utara.

Kasat Polair Polres Halmahera Utara, M Thoha Alhadar mengatakan, persiapan pengawasan mudik itu dilakukan bersama pihak Sahbandar.

"Semua personil akan diterjunkan, kita juga mengarahkan agar Armada melakuakan patroli di perairan," ujarnya. Selasa, 26 April 2022.

Ia bilang, pihaknya bersama Sahbandar akan mengecek siap pos dan armada-armada yang mau berlayar. Itu dilakukan dengan maksud agar tidak over kapasitas. Selain itu sebagai kewajiban untuk memperhatikan kelayakan kapal dan alat keselamatan.

"Kami berikan edukasi agar jangan mengangkut penumpang melebihi kapasitas kapal. Kita juga membentuk tim dengan pos SAR jelang lebaran untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diingginkan terjadi di laut," pungkasnya

Thoha menyatakan, apa yang dilakukannya itu sesuai perintah untuk keselamatan masyarakat dalam melakukan mudik lebaran.

"Ini perintah langsung dari Kakor Polairud Baharkam Polri, jadi menindaklanjuti itu kami melakukan pengecekan alat keselamatan life jaket dan kelayakan kapal," tandasnya. (utm/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini