PT Taolas Bantah Tuduhan Material Diperjualbelikan ke Warga

Sebarkan:
Aktifitas PT Taolas (utm/KH)
TOBELO - Pemberitaan tentang jual beli material oleh PT Taolas Jaya Raya dibantah langsung dari pihak Administrasi, Kamis, 28 April 2022.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Administrasi PT Taolas, Suaib Sangaji bahwa pengangkutan material itu khusus untuk PT NHM.

"Tapi ketika masyarakat yang meminta tolong agar mengangkut materila untuk pembangunan rumah ibadah kenapa tidak," ujar Suaib.

"Masa angkut material di desa situ terus masyarakat minta bantu untuk material masjid atau gereja lalu tidak diindahkan kan tidak baik," sambungnya.

Ia menjelaskan, selama PT Taolas Jaya (TJ) beropeasi diwilayah itu tetap memenuhi kebutuhan masyarakat dalam hal ini keperluan material tempat ibadah.

"Kalau ada dong (mereka) minta bantu untuk rumah ibadah atau rumah warga dan jalan, itu torang (pihak perusahan) bantu tanpa diminta bayaran. Paling cuman dong (mereka) bayar di sopir untuk doi (uang) solar. Dong (mereka) sering kasih oprator p doi (uang) rokok 1 dua bungkus tapi untuk perusahan mau minta bayar itu tidak," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Samud Taha memebenarkan, perusahan Taolas Jaya selama beroperasi diwilayah setempat tidak pernah memperjualbelikan material.

"Jadi pengangkutan material itu kan sebenarnya khusus untuk PT NHM, tidak di kasih jual belikan," katanya.

"Jadi apa yang diberitakan salah satu media itu tidak benar bahwa material diperjualbelikan itu," sambung Taha mengahiri. (utm/red)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini