Banjir Desa Baleha Minim Perhatian, Kamal Upara: Seolah-olah Negeri ini Tidak Ada Lagi Tempat Mengadu

Sebarkan:
Kondisi rumah warga desa Baleha di terpa banjir (foto: har)
SANANA - Musibah banjir yang melanda Desa Baleha, Kecamatan Sulabesi Timur, Kabupaten Kepulauan Sula jadi sorotan.

Dari amatan media ini di lokasi, Senin, 27 Juni 2022 kemarin, banjir tak hanya berdampak pada pemukiman warga, namun juga melanda sejumlah sekolah hingga membuat siswa dan guru tak dapat melaksanakan aktivitas belajar mengajar alias di liburkan

Turut prihatin atas peristiwa tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Sula, Kamal Upara mengaku siap membantu masyarakat setempat yang terdampak banjir.

"Saya secara pribadi sangat prihatin terhadap musibah yang dialami masyarakat itu, seolah-seolah negeri ini tidak ada lagi tempat mengadu," kata Kamal saat memantau kondisi banjir di Desa Baleha, Senin, 27 Juni 2022 kemarin.
Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Sula, Kamal Upara saat meninjau kali Baleha
Ia bilang, penderitaan rakyat yang dialami saat ini sebenarnya merupakan perpanjangan tangan dari pemerintah pusat, seharusnya negara hadir untuk melihat situasi dan kondisi masyarakat yang ada di Desa Baleha.

"Saat ini masyarakat bukan lagi membutuhkan Beras atau Mi Instan tapi bagaimana membutuhkan sentuhan untuk mencari solusi terkait dengan persoalan yang dihadapi saat ini," ujar Kamal.

Pasalanya menurut dia, masyarakat desa Baleha saat sangat membutuhkan reaksi cepat dari pemerintah untuk menyelesaikan musiba banjir yang dihadapinya.

"Jadi saya juga sudah komunikasi dengan pemilik alat berat dan bahan bakarnya sudah disiapkan, dan dipastikan hari ini turun ke lokasi banjir," tandasnya. (har)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini