Bersikap Maju di Pilgub Malut, Aliong Mus "Banjir" Dukungan

Sebarkan:
Bupati Pulau Taliabu, Aliong Mus (Istimewa)
TALIABU - Bersikap maju pada kontestasi Pemilihan Gubernur atau Pilgub Maluku Utara 2024 mendatang, Aliong Mus mulai menuai dukungan dari berbagai kalangan.

Salah satu diantaranya datang dari
aktivis pemerhati sosial, Ibrahim.

Kepada Kabarhalmahera.com, Kamis, 25 Agustus 2022, Ibrahim menyebut, sosok Aliong Mus sangat pantas diangkat sebagai Gubernur Maluku Utara, itu karena menurut dia,  Bupati 2 periode itu punya kemampuan untuk menjalankan tugas sebagai orang nomor satu di Provinsi Muluku Utara.

"Kepemimpinan gubernur 2024 mendatang itu membutuhkan figur yang kredibel yang punya network di Jakarta seperti pak Aliong Mus," ujarnya.

Selain jaringan, kata Ibrahim, calon pemimpin juga harus orang muda yang mampu mejalankan visi-misi membangun Maluku Utara tanpa ada diskriminasi.

"Memang semua bakal calon gubernur kedapan punya hak untuk membangun yang lebih baik, tapi saya lebih cenderung melihat potensi itu ada pada Pak Aliong," katanya.

Ibrahim bilang, sosok Aliong Mus punya integritas yang mempuni yang mampu menempatkan rakyat di atas segala-galanya.

"Jadi Maluku Utara kaya akan sumber daya alam, tapi kita lihat realitas kekinian bahwa pemerintah provinsi belum memaksimalkan pengelolaan sumber daya alam, baik itu distribusi tenaga kerja yang tidak merata. Malah tenaga kerja asing lebih mendominasi dibandingkan dengan tenaga kerja lokal, dan ini sangat melukai hati dan keinginan rakyat Maluku Utara," ucapnya.

Lebih lanjut, Ibrahim menguraikan, selama dua periode sebagai Bapati Taliabu, Aliong Mus selalu menjalankan tugas dengan tuntas dan baik. Artinya, tegas dia, kapasitas, kapabilitas Bupati Taliabu tidak perlu diragukan lagi.

"Dan kalau kita bicara pengalaman dalam memimpin, pak Aliong Mus tak perlu diragukan. Selebihnya tergantung masyarakat," tandasnya.

Sebelumnya Bupati Aliong Mus, saat dikomfirmasi menyatakan, siap berkompetisi dalam memperebutkan kursi kepemimpiman di Malut sambil mencermati konstalasi politik nasional Pilpres 2024.

"Saya siap maju di Pilgub 2024 nanti," singkatnya.

====
Penulis : Suhardi Umagapi
Editor    : Redaksi
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini