DPC PDI-Perjuangan Kota Tidore Tancap Gas Hadapi Momen Politik 2024

Sebarkan:
Ketua DPC PDIP Kota Tidore, Ahmad Laiman saat ditemui di kerjanya (As)

TIDORE - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Tidore Kepulauan, mulai tancap gas mematangkan persiapan   menghadapi momentum Politik di tahun 2024 mendatang.

Partai berlambang kepala Banteng itu juga terbilang sangat siap. Hal itu dibuktikan dengan adanya beragam konsolidasi yang mulai dibangun mulai dari Konsolidasi Calon Walikota dan Wakil Walikota Tidore Kepulauan, beserta Calon Anggota Legislatif (DPRD) Tidore tahun 2024.

Untuk pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Tidore, PDIP bakal mengusung Muhammad Sinen dan Ahmad Laiman, dengan jargon Masih Aman.

Sikap yang ditunjukan DPC PDIP Kota Tidore ini, terbilang mendahului sejumlah Partai Politik lainnya yang berada di Tidore, sehingga untuk saat ini, baru sebatas PDIP Kota Tidore yang memiliki Calon Walikota dan Wakil Walikota Tidore.

Flyer pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tidore jagoan PDIP  
Sementara untuk Calon Anggota Legislatif (Caleg), rencananya akan ditetapkan oleh DPC PDIP Kota Tidore, pasca pelaksanaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI)  ke 77. Itu dilakukan, agar PDIP Kota Tidore, lebih cepat melakukan konsolidasi untuk memenangkan Pemilihan Legislatif di Tidore.

"Sebelum Partai lain menetapkan Calon Legislatif, kami akan memulai terlebih dahulu, dan itu akan dilakukan setelah perayaan HUT RI," ungkap Ketua DPC PDIP Kota Tidore, Ahmad Laiman, saat ditemui wartawan di Sekretariat DPC PDIP Kota Tidore.

Ia menyatakan, tujuan ditetapkannya nama-nama Caleg lebih awal itu agar para Caleg dari PDIP sudah bisa bersosialisasi diri untuk membangun konsolidasi, guna memenangkan Pemilihan Legislatif diatas 50 persen, dengan target, PDIP Kota Tidore harus memperoleh 15 Kursi dari 25 Kursi yang tersedia di Parlemen.

"Target 14 sampai 15 kursi ini bukan sesuatu yang tidak mungkin, karena kami punya data dan juga basis massa, sehingga kedepan kami akan berjalan sebagaimana skema yang telah kami siapkan, untuk memenangkan Pemilihan Legislatif diatas 50 persen," pungkasnya.

Selain membicarakan terkait politik lokal di Tidore, Ahmad Laiman juga menargetkan bahwa di tahun 2024, Partai yang diasuh Megawati Soekarno Putri itu, akan menang hatrick di Tidore, mulai dari Pemilihan Legislatif, Pemilihan Presiden, dan Pemilihan Kepala Daerah. (As)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini