Kemenhub Sebut Pembangunan Bandara Sofifi Loloe Adalah Prioritas

Sebarkan:
Tim kementerian Perhubungan, Wali Kota Tidore, dan sejumlah OPD terkait saat mengunjungi lokasi Rencana Pembangunan Bandara Sofifi Loleo (Aidar)
TIDORE - Sekretaris Jendral Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia, Nur Isnin Istiartono, bersama rombongan meninjau lokasi rencana pembangunan Bandara Sofifi Loleo, di Desa Ake Tobololo, Kecamatan Oba Tengah, Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, Jumat, 26 Agustus 2022.

Dalam kunjungan ini, tim Kemenhub itu di damping Wali Kota Tidore Capt. Ali Ibrahim, dan sejumlah OPD terkait.

Dihadapan Walikota Tidore Kepulauan, Nur Isnin Istiartono mengatakan, hasil dari kunjungan tersebut nantinya akan dilaporkan kepada Menteri.

"Insya Allah nanti kita laporkan hasilnya ke Pak Menteri karena bandara ini akan menjadi prioritas utama yang telah disetujui Kemenhub,"ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Walikota Tidore Kepulauan, Capt.Ali Ibrahim, berharap agar pembangunan bandara tersebut dapat dilaksanakan.

"Saya sangat mengharapkan agar Kementerian Perhubungan  dapat membangun bandara, karena ini bukan bandara tidore, tapi bandara  Provinsi Maluku Utara," kata Ali.

Walikota Tidore dua periode ini juga mengaku,  jika bandara ini dapat dilaksanakan, maka hal itu merupakan pintu masuk bagi pertumbuhan ekonomi baru di Maluku Utara.

"Ini juga menjadi harapan seluruh masayarakat Maluku Utara dan Kota Tidore pada khususnya," Tegas Ali

Hadir dalam kunjungan, Staf Ahli Gubernur Maluku Utara, Asisten Sekda Provinsi Maluku Utara, Sekretaris Dinas Perhubungan Maluku Utara, Pimpinan OPD terkait Kota Tidore Kepulauan.

====
Penulis : Aidar Salasa
Editor    : Redaksi
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini