18 Kepsek di Lingkup Pemkot Tidore Resmi Dilantik

Sebarkan:
Muhammad saat memimpin Upcara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan fungsional Pengawas sekolah dan Kepala Sekolah di lingku Pemkot Tidore. (Kamera/Aidar)
KAMERA, TIDORE - Sebanyak delapan Belas Kepala Sekolah dan satu Pengawas dilingkup Pemerinta Kota Tidore Kepulauan resmi dilantik, Senin, 26 September 2022. Kepala sekolah yang dilantik itu mulai dari TK, SD dan SMP.

Upacara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan fungsional Pengawas sekolah dan Kepala Sekolah ini dipimpin langsung oleh Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen,  yang berlansung di Aula Sultan Nuku Kantor Wali Kota.

Pelantikan ini berdasarkan surat keputusan Wali Kota Tidore Kepulauan Nomor : 126.1 Tahun 2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Jabatan Pengawas dan Kepala Sekolah di Lingkungan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan tertanggal 12 September 2022.

Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen dalam sambutannya mengatakan, Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan faktor penting yang menjadi modal pembangunan bagi semua daerah termasuk bagi Kota Tidore Kepulauan.Oleh karena itu, para Kepala Sekolah dan Pengawas yang dilantik itu mempunyai peran strategis didalam menciptakan SDM yang handal sebagai penerus pembangunan di Kota Tidore.

"Jabatan kepala sekolah dan pengawas merupakan jabatan yang strategis dalam penyelenggaraan pendidikan. Kepala sekolah juga  dituntut harus memfokuskan diri dalam memikirkan upaya untuk mengembangkan sekolah yang dipimpinnya," tutur pria yang akrab disapa Ayah Erik itu.

Muhammad sinen saat membacakan sambhtanya. (Kamera/Aidar)
Orang nomor dua di Kota Tidore Kepulauan itu menambahkan bahwa peningkatan kualitas pendidikan di sekolah masing-masing adalah tugas dan tanggungjawab kepala sekolah, dimana kualitas dan kemajuan sekolah sangat dipengaruhi oleh kepemimpinan kepala sekolah.

"Menjadi kepala sekolah juga berarti menjadi manajer di sekolah, yang berarti bahwa Bapak/Ibu juga harus mampu mengelola sekolah secara keseluruhan yakni ketertiban administrasi, pengelolaan keuangan, pengelolaan SDM dan hal pengelolaan asset harus dilakukan secara berkesinambungan," Imbuhnya.

Mengakhiri sambutannya, Ayah Erik mengucapkan selamat kepada pengawas dan kepala sekolah yang baru dilantik agar dapat mengemban tugas dan tanggungjawab dengan penuh amanah.

Tak lupa, ia juga mengucapkan terima kasih kepada para kepala sekolah dan pengawas sebelumya yang telah melaksanakan masa tugasnya, dan kembali menjadi tenaga pendidik maupun guru.

"Saya ucapkan terima kasih dan selamat melanjutkan pengabdian sebagai seorang pendidik, untuk membangun mutu pendidikan dan karakter siswa, karena dimanapun Aparatur Sipil Negara bekerja harus memberikan manfaat," tandasnya.

Turut hadir dalam upacara pelantikan ini, Sekretaris Daerah Kota Tidore Ismail Dukomalamo, Para Staf Ahli dan Asisten Sekda, serta Pimpinan OPD di Lingkup Pemerintah Kota Tidore Kepulauan.

Berikut nama-nama kepala sekolah yang baru dilantik:

Nurlaila A. Rahman
Dilantik menjadi Kepala TK Biji Negara.

Nuraida M. Nur, S.Pd
Dilantik menjadi Kepala PAUD Mutiara.

Wiwin Dwi Kusumawati, S.Pd
Dilantik menjadi Kepala TK Negeri Pembina 6 Tidore.

Hamida Hasan, S.Pd
Dilantik menjadi Kepala TK Akesai Mandiri.

Suraeda Dael, S.Pd, SD
DIlantik menjadi Kepala PAUD Jaga Malaha.

Nursina Dukomalamo, S.Pd, SD
Dilantik menjadi Kepala SDN Garojou.

Samir, S.Pd,SD
Dilantik menjadi Kepala SDN Galala.

Asnawi Ajam, S.Pd
Dilantik menjadi Kepala SDN Somahode

Abdul Manan Taro, S.Pd, SD
Dilantik menjadi Kepala SDN 1 Bukit Durian.

Abdurrasyid Amir, S.Pd
Dilantik menjadi Kepala SDN Mafututu.

Aisah Abdullah, S.Pd
Dilantik menjadi Kepala SDN 2 Tomalou.

Jainal Muntaha, S.Pd
Dilantik menjadi Kepala SMPN 25 Tidore Kepulauan.

Litta Umasugi, S.Pd
Dilantik menjadi Kepala SMPN 20 Tidore Kepulauan.

Udin Hamisi, S.Pd
Dilantik menjadi Kepala SDN Akekolano.

Ayub Mansur, S.Pd
Dilantik menjadi Kepala SDN 1 Mareku.

Masita Abbas S.Pd
Dilantik menjadi Kepala TK Sangaji Jikomalofo.

Muslim Sjahrudin, S.Pd
Dilantik menjadi Kepala SDN Kusu.

Samiun Nurdin, S.Pd
Dilantik menjadi Kepala SDN 2 Wama

Ali Hamim, S.Pd
Dilantik menjadi Pengawas Satuan Pendidikan SMP.

====
Penulis : Aidar Salasa
Editor    : Irawan A. Lila
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini