Aksi Penolakan Harga BBM di Maluku Utara Terus Berlanjut

Sebarkan:
Aksi penolakan BBM di depan kantor Wali Kota Ternate (Kamera/Arfles)
KAMERA, Ternate - Sejumlah mahasiswa di Ternate, Maluku Utara, terus melakukan aksi penolakan kenaikan harga BBM, Senin, 12 September 2022.

Aksi jilid III ini terpusat di depan kantor Wali Kota Ternate, di jalan Pahlawan Revolusi, Kelurahan Muhajirin, Ternate Tengah.

Massa mahasiswa ini tergabung dalam front Komite Berjuang Bersama Masyarakat atau BBM, yang didalamnya terdapat kurang lebih 20 organisasi eksternal kemahasiswaan.

"Kami mendesak pemerintah daerah, dalam hal ini Wali Kota dan DPRD untuk bersama-sama bersikap menolak harga BBM," ujar koordinator lapangan, Mustahdin Safar, saat disambangi di lokasi.

Baca juga: Demo Tolak Kenaikan Harga BBM di Sula Nyaris Bentrok

Selain isu penolakan harga BBM, massa mahasiswa juga menyuarakan sejumlah isu lokal, salah satunya adalah desakan kenaikan harga komoditi Kopra.

Mustahdin menyatakan, aksi tersebut akan terus berlanjut hingga pemerintah dan DPRD ikut bersikap menolak kenaikan harga BBM tersebut.

"Setelah aksi hari ini kami juga pastikan ada aksi selanjutnya dan kami akan melibatkan seluruh elemen yang ada di Maluku Utara. Karena aksi sebelum dan hari ini masih belum masif, masih belum ada persatuan," tandas.

====
Penulis : Arfles Rajalahu
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini