Direktorat SMP Kemendikbudristek Pantau Pelaksanaan ANBK di Tidore

Sebarkan:
Pemantauan pelaksanaan ANBK (Kamera/Aidar)
KAMERA, TIDOREDirektorat Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Tekologi (Kemendikbudristek) yang diwakili Victor Tabara, memantau Pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer atau ANBK) dibeberapa SMP yang berada di Kecamatan Tidore, Kota Tidore Kepulauam, Senin, 19 September 2022.

Pemantauan ANBK berlangsung di SMP 1 Tidore Kepulauan, SMP IT Citra Ummat, SMP 6. Staf Ahli Wali Kota Bidang Kemasyarakatan dan SDM Yakub Husain mewakili Wali Kota diutus mendampingi perwakilan Kemendikbudristek, Victor Tabara.

Hadir juga Kepada Dinas Pendidikan Kota Tidore Kepulauan, Kabid Sekolah Menengah Atas Kota Tidore Kepualaun, dan Perwakilan Dinas Pendidikan Provinsi Maluku Utara

"Tujuan diadakan program asesmen ini untuk peningkatan mutu pendidikan ANBK menunjukkan sesuatu seharusnya menjadi tujuan utama sekolah, yaitu pengembangan kompetensi dan karakter siswa. Program ini juga memberi gambaran tentang karakteristik esensial sekolah yang efektif untuk mencapai tujuan utama itu," ujar Yakub Husain, Staf Ahli Wali Kota Bidang Kemasyarakatan dan SDM Kota Tidore.

Gelaran ANBK ini juga dikeluhkan ke tiga sekolah tersebut. Itu terkait dengan dengan dukungan jaringan internet yang terbilang lemah. Lantaran itu, Direktorat SMP Kemendibut diminta dapat memahami kendala tersebut.

"Kendala terbesar pada asemen ini adalah jaringan yang kadang-kadang tidak setabil, untuk itu kami meminta untuk bisa dipahami kendala ini" ujar Kepala Sekolah SMP IT Citra Ummat, Ade Suryani.

Perlu diketahui, ANBK ditiga sekolah ini diikuti 45 peserta dangan rincian, SMP 1 dibagi menjadi 2 sesi, pertama diikuti 25 peserta dan sesi kedua 20 peserta, SMP IT Citra Ummat dibagi menjadi 3 sesi dengan 15 peserta, serta SMP 6, 3 sesi dengan peserta15 pula.

====
Penulis : Aidar Salasa
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini