Pemkot Tidore Bakal Berikan Perhatian Khusus Untuk Desa Kreatif dan Suka Berinovasi

Sebarkan:
Wakil Wali Kota Muhammad Sinen saat memberikan sambutan pada perayaan HUT Desa Balbar yang ke-15 tahun (Kamera/Aidar)
KAMERA, TIDORE - Pemerintah Kota Tidore Kepulauan akan memberikan perhatian serius dan khusus terhadap desa yang terbilang kreatif dan punya inovasi besar.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen saat memberikan sambutan pada perayaan HUT Desa Balbar, Kecamatan Oba Utara, yang ke-15 tahun, Sabtu, 24 September 2022.

Orang nomor dua di Kota Tidore Kepulauan itu juga mengatakan, usia desa bukanlah tentang banyaknya angka yang dimiliki, tapi tentang apa saja yang sudah diraih. Bentuk keberhasilan suatu daerah juga bukan dilihat dari banyaknya gedung megah, tapi tentang keberhasilan membawa masyarakatnya menujuh sejahtera.

"Saya yakin bahwa Desa Balbar walaupun masih muda usianya, namun jiwanya sangat dewasa, akhirnya bisa membawa masyarakat ke arah yang lebih baik, kedepannya Pemerintah Kota Tidore Kepulauan akan memberikan perhatian serius terhadap desa-desa yang punya kreatif dan punya inovasi besar," Tutur Muhammad Sinen.

Tamu undangan pada acara HUT Desa Balbar (Kamera/Aidar)
Mengakhiri sambutannya, pria yang akrab disapa Ayah Erik ini memberikan selamat kepada Desa Balbar ataa HUT ke-15 tahun.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat Kota Tidore Kepulauan, terkhusus kepada Warga Desa Balbar yang telah ikut andil dan ambil bagian dalam setiap proses dan pelaksanaan pembangunan di tingkat Desa," tandasnya.

Sementara itu Kepala Desa Balbar Amir Abdullah dalam laporannya mengatakan bahwa desanya mendapat penghargaan sebagai desa berstatus Mandiri saat ini adalah atas kerjasama dan dukungan seluruh masyarakat, serta bimbingan dari Pemerintah Kota Tidore Kepulauan melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa.

"Salah satu penghargaan yang tertuang dalam surat keputusan kementerian desa, pembangunan daerah tertinggal, dan transmigrasi republik indonesia nomor 105 tahun 2022 tentang pemberian penghargaan desa dengan status mandiri pada tanggal 30 Agustus 2022 lalu," ucapnya

Amir menambahkan, untuk kegiatan HUT 15 Desa Balbar yang mengusung tema,”meningkatkan minat generasi muda dalam pelestarian budaya di tengah kemajuan era digital” ini, sebelumnya telah dimeriahkan dengan Festival Doe Masure yang menampilkan berbagai mata lomba seni budaya.

"Dan puncak acaranya pada hari ini," katanya.

Muhammad Sinen (ditengah)
Perlu diketahui, Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan usai memberikan sambutan ia juga menyerahkan bantuan pengelolaan masjid dan BLT kepada yang berhak menerima, serta menyerahkan hadiah kepada perwakilan juara lomba pentas seni budaya.

Tutut hadir dalam kegiatan ini, Anggota DPRD Kota Tidore Kepulauan Marwan Suardi, Sekretaris DPRD Kota Tidore Abdurrahim Achmad, Kepala Dinas Perhubungan Daud Muhammad, Kepala Dinas Kesbangpol Marsaid Idris, Kepala Dinas Sosial Umar Zen, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Ade Rakib, Kepala Dinas Pendidikan Zainudin Umasangaji, Kepala Dinas P2KBP3A Abd Rasyid Abd Latif, serta Muspika Kecamatan Oba Utara.

====
Penulis : Aidar Salasa
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini