Turnament Palifuta Event I Kelurahan Seli Resmi Ditutup

Sebarkan:
Penyerahan piala kepada tim pemenang. (Kamera/Aidar)
KAMERA, TIDORE - Turnament Palifuta Event I 2022 diharapkan menjadi event tahunan yang dilaksanakan oleh Karang Taruna Elimarasai Kelurahan Seli.

Demikian  sambutan Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen saat menutup dengan resmi di lapangan Perjuangan Kelurahan Seli, Sabtu,  24 September 2022 kemarin.

Wakil Wali Kota dua periode ini juga mengucapkan selamat kepada tim yang berhasil meraih juara. Menurutnya keberhasilan yang diraih itu adalah hasil dari latihan keras yang dilakukan selama ini.

"Kepada tim yang belum meraih juara saya juga mengucapkan selamat karena telah turut menyemarakan kegiatan ini, jadikan ini sebagai pemicu semangat agar kedepannya dapat tampil lebih baik lagi," ujarnya.

Pria yang akrab disapa Ayah Erik ini juga berharap tournament tersebut kedepanya mampu menjadi wadah pemersatu yang menguatkan kekeluargaan. Karena itu pintanya, apabila masih ada permasalahan yang berhubungan dengan kegiatan ini, agar diselesaikan secara santun dan bijak dengan mengutamakan kebersamaan.

"Kebersamaan ini sebagai sebuah media untuk menjadi lebih baik dari sebelumnya, terus tingkatkan kemampuan dan potensi yang dimiliki dengan optimisan, kita bisa karena kita mampu," tandasnya.
Muhammad Sinen saat menyampaikan sambutan. (Kamera/Aidar)
Sementara itu ketua panitia Muamar Ismail dalam laporannya mengatakan, Turnament Palifuta event I itu merupakan event yang pertama kalinya dilaksanakan oleh karang taruna Eli Marasai.

Ia bilang, tim yang turut berpartisipasi dalam kegiatan sebanyak 45  yang berasal dari klub seppak bola yang ada di Pulau Tidore, dengan waktu pertandingan kurang lebih satu bulan. "Ini berjalan dengan aman, lancar dan sukses," katanya.

"Kepada tim yang berhasil meraih juara masing-masing mendapatkan piala bergilir dan piala tetap serta bonus tambahan yang telah disiapkan oleh panitia. Meskipun hadiah yang kami sediakan tidak terlalu besar, namun yang lebih besar dari hadiah itu adalah ketika tournament ini menghasilkan persaudaraan antar pemain maupun pendukung yang lebih dari sebuah hadiah itu, juga adalah terciptanya kerukunan antar semua elemen," sambungnya.

Sekedar dikethui, dalam acara punyak turnamen ini, dua tim yakni Mitra Sport dari Kelurahan Gubukusuma dan tim Perumda Akemayora dari PDAM Akemayora dipertemukan sebagi laga penutup yang dimenengkan oleh  Mitra Sport  dengan skor 5-4 lewat drama adu pinalti.

====
Penulis : Aidar Salasa
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini