Catat! Pelantikan Pengurus Ikatan Keluarga Soma Berlangsung 8 Oktober

Sebarkan:
Ketua Dewan Pembina Ikatan Keluarga Soma (IKS), Hi Usman Sidik
KAMERA HALSEL - Ketua Dewan Pembina Ikatan Keluarga Soma (IKS), Hi Usman Sidik bakal melantik kepengurusan IKS Periode 2022-2027.

Rencannya, pelantikan akan berlangsung di Desa Prapakanda, kecamatan Botang Lomang, Kabupaten Halmahera Selatan, pada Sabtu 8 Oktober.

"Agenda besar IKS ada dua yakni pelantikan pengurus dan Rapat Kerja (Raker),"Ujar Ketua Umum Ikatan Keluarga Soma (IKS) Malut, DR Amanan Saumur, kamis 6 Oktober.

Pengurusan ini kata Amanan, nantinya akan dilantik langsung oleh Ketua Dewan Pembina IKS, Hi. Usman Sidik yang tak lain adalah merupakan Bupati Halmahera Selatan.

Hajatan besar sambung dia, akan dihadiri sekitar 15 Desa pecahan dari Desa soma tersebar di Kabupaten Halmahera Selatan.

“Jadi sekitar 15 Desa pecahan dari Desa Soma. mulai dari Soma induk makean, kayoa, Halmahera, kepulauan bacan hingga ke Obi akan menghadiri kegiatan di Desa Prapakanda,"Jelas Amanan.

Amanan juga mengungkapkan, ini Visi dan-misi orang Soma agar dapat terus menjaga silaturrahmi keluarga besar soma.

Yaitu, Visi adalah “mo de tapsa”. Misinya, “ncebak tmaka palihara, nalau tmakatanawan, hio tmakayaklo, llekat taladai”.

Ia berharap masyarakat Soma yang berpisah selama ini bisa di pertemukan kembali melalui pelantikan dan Silaturahmi Akbar Masyarakat asal Soma.

“Harapan kami seluruh masyarakat Soma bisa menghadiri acara ini, karena tidak hanya sebatas pelantikan, tetapi merajut Silaturahmi seluruh asal Soma yang tersebar di Setiap Desa,"Pungkasnya.*

====
Penulis : Tim
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini