Demo GPM Disebut Barbar, Oknum Pegawai BPJN Malut Bakal Dipolisikan

Sebarkan:
Tangkapan layar Story WhatsApp oknum BPJN Malut berinisial ML (Istimewa)
KAMERA TERNATE - Oknum Pegawai Pelaksanaan Jalan Nasional atau BPJN Maluku Utara berinisal ML diduga melecehkan aksi demonstrasi DPD Gerakan Pemuda Marhaenis (GPM) Maluku Utara, Rabu, 19 Oktober 2022.

Pelecehan itu disampaikan ML melalui postingan Story aplikasi WhatsApp. Dimana ML memosting foto aksi demo GPM di kantor BPJN sembari menuliskan "Demo kong barbar sampeee". Uggahan itu disertai dengan emoji tertawa dan emoji menggerutu.

Padahal aksi demo GPM Maluku Utara itu untuk meyuarakan terkait keterlambatan pekerjaan proyek jembatan Ake Tiabo di Halmaheta Utara, pasalnya proyek itu diduga bermasalah karena hingga jatuh tempo waktu pekerjaan, proyek itu tak kunjung selesai.

Proyek ini dikerjakan oleh PT. Victory Sinergi Perkasa dengan nilai kontrak sebesar Rp.16.954.469.800.00 yang bersumber dari APBN tahun anggaran 2022 melalui BPJN Wilayah Maluku Utara Kementrian PUPR RI.

Ketua DPD GPM Maluku Utara, Sartono Halek menyatakan, dugaan pelecehan dengan sebutan Barbar itu akan dilaporkan ke Polisi.

"Kami akan lapor ke penegak hukum karena ini adalah nama baik organisasi. Secara organisasi kami sangat merasa tersinggung dengan pelecehkan ini.
Kata Barbar adalah bahasa yang kurang bagus, seakan menganggap kami sebagai masryakat kuno yang tidak memiliki peradaban dan berpendidikan," kesalnya.

Sartono juga meminta kepala Balai BPJN Maluku Utara segara memecat oknum pegawai tersebut.

"Kami minta oknum pegawai ini segera minta maaf, kami pun meminta kepala balai BPJN segera pecat oknum pegawai ini," tandasnya.

Perlu diketahui, dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia atau KKBI arti kata Barbar adalah tidak beradab.

Hingga berita ini dipublis, ML masih dalam upaya konfirmasi wartawan.

====
Penulis : Tim
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini