Karate Binaan Kompi 1 Brimob Kupa-Kupa Resmi Ikut Kegiatan Gazuku

Sebarkan:
Pelepas karate binaan Kompi 1 Kupa-Kupa, Halmahera Utara. (Rustam)
KAMERA TOBELO - Komandan Kompi 1 Bataliyon A Pelopor Kupa-Kupa, AKP Renol Tetelepta, secara resmi melepas Karate binaan Kompi 1 Kupa-Kupa untuk mengikuti kegiatan Outbond atau Gazuku, Sabtu, 22 Oktober 2022.

Pelepasan itu berlangsung di Kompi 1 Yon A Pelopor. Kegiatan ini dilaksanaan di Pantai Desa Kupa-Kupa dimulai pukul 07:00 sampai dengan 17:00 WIT.

Danki 1 Yon A Pelopor AKP Renol Tetelepta dalam arahannya memberikan motifasi kepada seluruh kohai yang tak lain adalah siswa-siswi pelajar maupun anggota Polri yang ikut terlibat dalam kegiatan. Itu agar bisa bersaing secara positif lewat prestasi olahraga.

"Kegiatan gazuku ini adalah kegiatan rutin yang wajib dilaksanakan sebelum pelaksanaan ujian kenaikan tingkat," ujarnya.

Sementara itu, ketua cabang Inkanas Halmahera Utara, IPTU Maks Manolang S.E kepada wartawan mengatakan, Inkanas ini adalah organisasi olaraga Karate dibawa binaaan Polda Maluku Utara, sehingga setiap anggota yang ada di wilayah dapat menyesuaikan diri.

"Untuk itu kami yang ada di kewilayahan tetap menyesuaikan dengan kebijakan pimpinan kami, dan pada tanggal 29 Oktober 2022 nanti kami akan melaksanakan ujian kenaikan tingkat sabuk," sebutnya.

Ia bilang, kegiatan Gazuku ini juga dilakukan setiap pertengahan tahun.

"Giat ini dilaksanakan 6 bulan sekali," katanya.

Ia juga berharap, melalui olahraga karate ini, siswa-siswi juga anggota Polri yang tergabung itu, bisa memberikan pengaruh positif kepada generasi muda untuk meraih cita-cita melalui olahraga tersebut.

"Harapan saya secara umum, pertama kita dapat memberikan pengaruh positif terhadap generasi muda agar mereka tidak terjerumus ke hal hal yg bersifat negatif di luar sana. Dan yang kedua, tentunya kami berharap lewat olahraga karate anak-anak kita memiliki jati diri dan karakter yang baik lebih lebihnya mereka bisa merai cita citanya melalui prestasi olahraga karate ini" pungkasnya.

====
Penulis : Rustam Gawa
Editor   : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini