Kaum Pria GKPMI Bethlehem Ternate Gelar Donor Darah

Sebarkan:
Kegiatan donor darah oleh kaum bapak gereja Kalvari GKPMI. (Kamera/Arfles)
KAMERA TERNATE - Kaum bapak Gereja Kalvari Pentakosta Misi di Indonesia atau GKPMI Bethlehem Ternate bersama PMI Ternate menggelar kegiatan donor darah, Sabtu, 29 Oktober 2022.

Kegiatan itu berpusat di lantai I gedung Gereja Bethlehem Ternate, Kelurahan Kalumpang, Ternate Tengah, Kota Ternate. Itu diikuti sebanyak 18 orang relawan pendonor.

"Program donor darah ini baru pertama kali dilakukan. Rencana akan jadi program reguler dari kaum bapak," tukas Ketua kaum bapak, David Engelbert ,kepada Kabarhalmahera.com, Sabtu pagi.

David bilang, apa yang dilakukan itu akan menjadi impact yang baik bagi sesama manusia yang saling tolong-menolong.

"Kami berharap ini bisa jadi berkat buat yang membutuhkan darah. Kemudian saat dibutuhkan, darah sudah ada dan sudah siap," harapnya.

"Apalagi darah-darah yang langkah. Jadi hal ini diberikan untuk semua orang yang membutuhkannya," tambah David.

Bendahara Departemen Pemuda dan Remaja, Apt. Yusdrianto, S. Farm, menambahkan kegiatan ini sangat luar biasa karena dengan mendonorkan darah minimal bisa memberi sedikit harapan bagi pasien yang sedang membutuhkan darah.

“Ini juga bisa mempermudah mereka, serta mengurangi beban pikiran mereka. Kalau stok darah tersedia cukup di PMI kan pasien ga susah-susah harus cari darah," tandasnya.

====
Penulis : Arfles Rajalahu
Editor    : Rustam Gawa

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini