Produk Abon Ikan, Hasil Kolaborasi Ibu-ibu Desa Saria dan Mahasiwa KKN Siap Dipasarkan

Sebarkan:
Mahasiswa KKN Nabil Gunawan saat menunjukan produk Abon Ikan. (Kamera/Arfles)
KAMERA HALBAR - Mahasiswa KKN Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ternate dan ibu-ibu di desa Saria, Kecamatan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat, berkolaborasi memproduksi Abon Ikan.

Saat ini produk Abon Ikan tersebut sudah siap dipasarkan.

"Kerjasama pembuatan ikan abon dengan Ibu-Ibu Desa Saria ini tidak hanya dipasarkan namun dibuat artikel penelitian bahkan video dokumenter," ujar Nabil Gunawan, salah satu mahasiswa KKN kepada Kabarhalmahera.com, Kamis, 13 Oktober 2022 kemarin.

Ia mengatakan, produk Abon Ikan tersebut bakal dipasarkan terlebih dahulu dari rumah ke rumah di kalangan masyarakat Desa Saria.

"Kami lebih memilih untuk membuat Abon Ikan sebagai produk. Karena bagi kami Desa Saria merupakan salah satu lumbung ikan terbesar di Halmahera Barat," terang Nabil.

Produk Abon Ikan hasil kolaborasi mahasiswa KKN dan Ibu-ibu desa Saria. (Kamera/Arfles)
Nabil mengatakan, setelah adanya pembentukan kelompok untuk Ibu-Ibu dalam pembuatan Abon Ikan, dengan harapan Desa Saria terus berkembang.

"Kami punya harapkan agar kelompok Ibu-Ibu itu harus terus berjalan. Dan produknya tidak hanya dipasarkan di Maluku Utara, namun juga hingga tingakat ke nasional," harapnya.

Mewakili mahsiswa KKN, Nabil juga menyampaikan terima kasih kepada pemuda-pemudi dan masyarakat yang telah menerima kedatangan mereka di Desa Saria.

"Kami berterima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Saria karena telah menerima kami. Dan juga telah mendukung seluruh kegiatan yang kami lakukan," pungkasnya.

====
Penulis : Arfles Rajalahu
Editor   : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini