Lagi, Warga Oba Selatan Diserang Buaya Kali

Sebarkan:
Korban saat di rawat di Puskesmas Keluarhan Payahe, Kecamatan Oba. (Kamera/Aidar)
KAMERA, TIDORE - Buaya kembali menyerang warga di Kecamatan Oba Selatan, Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara.

Kali ini korbanya adalah Halima Ningsih warga Desa Maidi, Kecamatan Oba Selatan. Dia di gigit Buaya hingga kaki kananya nyaris putus.

Perempuan berusia 39 tahun di gigit hewan buas tersebut saat menyebrangi sungai bersama suaminya Sahbudin Sangaji di kali hitam Dusun Trans Maidi Desa, pada Minggu, 2 Oktober 2022 sekitar pukul 14:30 WIT.

Kronologi Korban Diterkam Buaya

Camat Oba Selatan Munasir Hi Halek saat dihubungi Kabarhalmahera.com, menceritakan, awalnya sekitar pukul 08:30 WIT korban bersama suaminya pergi ke kebun. Dalam perjalanan pulang, keduanya melewati kali hitam yang terkenal oleh warga setempat sebagai sarang binatang buas Buaya.

"Dan sekitar  Pukul 14.30 wit, korban bersama suaminya kembali ke Desa Maidi  melewati kali hitam dengan cara masuk kedalam kali yang di ketahui dalamnya kurang lebih 2 meter dan lebar kali  di perkirakan 8 meter," ucapnya.

Saat melewati kali hitam tersebut, kata Munasir, Suami korban lebih dulu menyebrang kali hitam kemudian disusul sang istri (korban). Tepatnya di tengah-tengan kali, korban kemudian di serang Buaya alias di gigit dan ditarik masuk kedalam air. Disitu suami korban pun masuk ke dalam air dan menyelamatkan istrinya.

"Akibat dari kejadian itu kaki kanan korban hampir putus, karena suami dan korban saling menarik dengan buaya akhirnya korban lepas dari gigitan Buayah," ucapnya.

Menurutnya kejadian itu berlangsung kurang lebih 5 menit.

"Selanjutnya suami korban menarik korban ke tepi kali lalu berteriak meminta tolong kepada warga Dusun Trans Maidi yang dari jarak kurang lebih 50 meter," ungkapnya.

"Selanjutnya warga bersama suami korban mengevakuasi korban ke perkampungan kemudian di bawa menuju puskesmas rawat inap Kelurahan Payahe Kecamatan Oba, menggunakan Mobil Truk milik warga setempat untuk mendapat perawatan medis," tandasnya.

====
Penulis : Aidar Salasa
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini