Jadwal Chek In Hotel Apung Tatamailau Berubah, Begini Penjelasan Kadishub Tidore

Sebarkan:
Kepala Dinas Perhubungan kota tidore kepulauan Daud Muhammad. (Kamera/Aidar)
KAMERA TIDORE - Pemerinta daerah Kota Tidore kepulauan melalui Dinas Perhubungan Kota Tidore Kepulauan merubah jadwal chek ini hotel terapung KM Tatamailau.

Hal itu ditegaskan oleh Kepala Dinas Perhubungan kota tidore kepulauan Daud Muhammad saat menggelar konferensi pers, Senin, 14 November 2022.

Ia mengatakan, jadwal chek In hotel terapung KM Tatamailau sebelumnya dijadwalkan pada 22 November itu digeser pada 24 sampai dengan 29 November di pelabuhan Trikora Tidore.

"Ini diputuskan dalam pertemuan dengan pihak Pelni, KUPP Soasio, Danlanal dan sejumlah pihak terkait, diruang rapat Dishub," ungkapnya.

Daud mengungkapkan, alasan perubahan jadwal Check In itu karena bertepatan dengan sandarnya kapal KRI Bagaskara untuk melakukan kegiatan bhakti kesehatan yang dilakukan Angkatan Laut dengan dinas kesehatan kota Tidore dalam rangka mengsukseskan Sail Tidore.

"Karena bertabrakan jadwal dan kurangnya fasilitas daya tampung pelabuhan Tidore," katanya.

Daud menambahkan, Hotel terapung Tatamailau itu memiliki kapasitas tampung 1.000 orang dan dibatasi 700 orang saja.

"Saat ini pesanan tamu sudah melebihi persedian, dimana  kelas 1 jumlah kabin 7 dan seat 14 , kelas 2 kamar 10 jumlah seat 40, ekonomi jumlah seat 646 dan jumlah kabin 129," katanya.

"Kepada para tamu yang memilih nginap di hotel terapung maka perlengkapan mandi harus dibawah serta karena di dalam kapala nanti tidak tersedia fasilitas demikian," tandasnya.

====
Penulis : Aidar Salasa
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini