Jalin Sinergitas, Ketua PWI Silaturahmi Bersama Kapolres Halut

Sebarkan:
Ketua PWI Halut Rachman Baba saat bertemu Kapolres Halut AKBP Tri Okta Hendri Yanto di dampinggi Kasat Polair Polres Halmahera Utara, Iptu Thoha Alhadar. (Kamera)
KAMERA TOBELO - Menjalain sinergitas antara Polri dan PWI, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Halmahera Utara, Rachman Baba bertemu Kapolres Halut AKBP Tri Okta Hendri Yanto di dampinggi Kasat Polair Polres Halmahera Utara, Iptu Thoha Alhadar di ruang Kapolres.

Dalam pertemuan tersebut, banyak hal yang dibicarakan termasuk masukan untuk perbaikan kinerja Polri khususnya di wilayah hukum Polres Halmahera Utara.

"Baru kali ini kita bisa melaksanakan silaturahmi bersama ketua PWI Halmahera  Utara, sebenarnya sudah dari dulu kita rencanakan kegiatan untuk bersilaturahmi, dan baru hari ini bisa terlaksana, nanti kita buat jadwal untuk silaturahmi bersama pengurus dan anggota PWI Halut," ujar Tri, Rabu 23 November 2022.

Ia menyadari, media massa adalah salah satu pilar penting dalam negara demokrasi. Dimana, peran media dapat berfungsi sebagai pengawas, penyambung lidah antara kebijakan pemerintah dengan masyarakat.

Pihaknya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran pers khususnya PWI Halmahera Utara yang sudah menjalin kerjasama dan tali silaturahmi yang sudah terbangun secara baik selama ini.

"Kami juga menyadari dalam pelaksanaan tugas tidak bisa berdiri sendiri dan tentunya ada support dari teman-teman media terkait apa yang kami kerjakan. Dan nantinya apabila kami ada kekeliruan, apapun bentuknya atau kurang pas kami bisa ditegur," sebutnya.

Tri menyebutkan, belakangan ini institusi Polri mendapat guncangan secara internal terkait dengan kebijakan pemerintah yang mungkin nanti penyesuaian dengan harga BBM yang perlu di sikapi bersama-sama.

"Bagaimana nanti rekan-rekan media dapat memberikan informasi kepada kami, bagaimana riak-riak masyarakat terhadap adanya kebijakan pemerintah tersebut. Kita mendapat tugas untuk tetap menjaga kondusifitas di Halmahera Utara agar tetap aman," pungkasnya.

Dirinya menambahkan, jika terdapat kekeliruan anggota khususnya di Polres Halmahera Utara, seperti yang cukup viral beredar di media sosial, dan tiga anggota itu sudah di proses hukum.

"Sekali lagi kami ucapkan terima kasih atas kerjasama dan silaturahmi yang terjalin selama ini, nanti kita bisa lanjutkan lagi dengan bincang-bincang diwaktu dan dilain kesempatan," kata Tri.

Sementara itu, Ketua PWI Halmahera  Utara, Rachman Baba menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Halmahera Utara bersama jajaran yang telah meluangkan waktu untuk saling memberikan saran dan masukan untuk kepentingan masing-masing organisasi.

“Saya secara pribadi, Pengurus dan anggota PWI Halmaher Utara sangat mengapresiasi sinergitas bersama Polres Halmahera Utara yang selama ini telah terjalin kerjasama yang baik dengan PWI" tandasnya.

====
Penulis : Tim
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini