TNI Angakatan Laut Gelar Penyuluhan Bela Negara

Sebarkan:
Foto bersama usai kegiatan sosialisasi penyuluhan Bela Negara, Wawasan Kebangsaan, Hukum, Bahaya Narkoba. (Kamera/Aidar)
KAMERA TIDORE - TNI Angkatan Laut menggelar sosialisasi penyuluhan Bela Negara, Wawasan Kebangsaan, Hukum, Bahaya Narkoba, dan Kesehatan dalam rangka surya baskara jaya Tahun 2022.

Kegiatan yang digelar di Open Space, pada Rabu 23 November 2022 kemarin itu,  dalam mendukung dan mensukseskan Sail Tidore.

Wali Kota Tidore Kepulauan Capt, H. Ali Ibrahim dalam arahannya mengatakan, sangat mengapresiasi gelaran sosialisasi tersebut.

“Saya juga berharap agar kerjasama dalam bakti sosial ini dapat terjalin dengan baik, semoga ini juga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kota Tidore Kepulauan,” pinta Capt. Ali.

Wali Kota dua periode ini juga mengajak kepada seluruh masyarakat agar datang dan mensukseskan pelaksanaan Sail Tidore 2022.

"Saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mendukung Sail Tidore 2022, sehingga mari sama-sama kita datang dan sukseskan Sail Tidore yang akan dilaksanakan pada 24 sampai 29 November 2022,” tandasnya.

Sementara itu, Kadispotmaral yang diwakili Kasubdispotmaral Kolonel Mar Budi Santoso dalam sambutanya mengatakan, salah satu tugas TNI Angkatan Laut adalah melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan laut melalui pembinaan potensi maritim (Binpotmar). Yakni bakti sosial surya bhaskara jaya atau bakti kesehatan dan karya bakti dengan tujuan untuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat, serta memantapkan kemanunggalan tni angkatan laut dan rakyat.

Ia menambahkan, TNI AL juga akan berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Tidore dalam hal ini Dinas Kesehatan Kota Tidore untuk melakukan bakti kesehatan surya baskara jaya untuk pengobatan gratis bagi msayarakat Kota Tidore yang rencananya dilaksanakan di kapal KRI dr Wahidin Sudarsodo pada 24 November di pelabuhan trikora Goto.

“Kami juga berharap dengan bakti sosial yang dilakukan ini dapat dimanfaatkan. oleh masyarakat Kota Tidore,” kata Budi

Perlu diketahui, penyuluhan ini menghadirkan Kepala BNN Kota Tidore Kepulauan Kepala Kesbangpol Kota Tidore Kepulauan AKBP. Busranto Abdullatif, S.Pd, MH, Kepala Dinas Kesbangpol Kota Tidore Drs, Marsaid Idris, M.Si, Kepala Bagian Hukum Setda Kota Tidore Kepulauan Bonita Syahria Manggis, SH.

====
Penulis : Aidar Salasa
Editor   :  Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini