Pemkot Bakal Hadirkan Slank di Tidore pada Malam Tahun Baru

Sebarkan:
Band Slank. (Istimewa)
KAMERA TIDORE  - Pemerintah Kota Tidore Kepulauan  akan menurun grup Band papan atas di tanah air. Ini untuk menghibur warga masyarakat Kota Tidore kepulauan pada malam tahun 2023 mendatang.

Grub Band yang dibidik Pemkot itu adalah Slank, salah satu Band legendaris di Indonesia. Rencananya didatangkan pada 28 Desember 2022.

Hal ini dikemukakan oleh  Wali Kota Tidore Kepulauan, Capt. H. Ali Ibrahim saat ditemui awak media di depan ruang kerjanya, Senin, 5 Desember 2022 kemarin.

Ia bilang, setelah tiba Tidore, Slank akan menginap di Penginapan Visal, Kelurahan Gamtufkange, Tidore.

"Saat ini, saya sudah perintah SKPD terkait untuk melakukan rapat terkait dengan kesiapan acara dan kedatangan Slank ke Tidore, kedatangan Slank di Tidore ini sekalian menikmati wisata bahari, sehingga mereka akan menyelam di spot-spot yang telah ditentukan pada acara Sail Tidore kemarin," jelas Wali Kota.

Orang nomor satu dilingkup Pemerintah Kota Tidore ini mengaku, bahwa kehadiran Slank di Tidore akan mempersembahkan 13 lagu untuk menghibur masyarakat. Untuk itu, segala kesiapan dan kerjasama dari semua pihak terutama UMKM dan pengguna jasa transportasi laut maupun darat akan diatur dengan baik, untuk melayani para pengunjung yang akan datang ke Tidore.

"Biasanya Slank hanya menyanyikan 10 lagu, tapi untuk Tidore mereka tambah 3 lagu," tuturnya.

Slank akan manggung di Tugulufa, pada tanggal 29 Desember 2022 malam,  pasalnya, di tanggal 30 Desember 2022, Slank sudah harus kembali ke Jogja, karena jadwal lain.

Sementara dimalam tutup tahun tepatnya pada tanggal 31 Desember 2022, kata Wali Kota, Pemerintah juga akan menggelar kegiatan yang bernuansa religi atau Zikir bersama yang berpusat di Tugulufa.  Para imam masjid disetiap desa juga bakal diundang.

"Kita akan menghibur masyarakat Tidore sebelum malam tutup tahun, setelah itu kita sama-sama melakukan Dzikir bersama untuk menyambut tahun baru, ini kita lakukan sebagai bentuk dari peningkatan ekonomi masyarakat serta menonjolkan status Tidore yang berbudaya dan religi," tandasnya.

====
Penulis : Aidar Salasa
Editor    : Rustam Gawa

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini