Deretan Ivent di Tidore Siap Digelar

Sebarkan:
Rapat penetapan Celender of Event. (Kamera/Aidar)
KAMERA TIDORE - Celender of Event Tahun 2023 Kota Tidore siap dipresentasikan kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Koordinator Kalender Event, Yakub Husain, pada rapat penetapan Celender of Event yang digelar Ruang Rapat Dinas Kebudayaan dan Pariwista Kota Tidore Kepualaun, Selasa 7 Februari 2023.

Rapat itu diikuti Staf Ahli Wali kota, Asisten Setda, Para Pimpinan OPD terkait, dan Tim Event Organizer (EO) Wildhouse Production.

Yakub dalam paparannya mengatakan bahwa Event di Kota Tidore Kepulauan itu akan segera dilaksanakan dan akan dipusatkan di Pantai Tugulufa.

“Sesuai arahan Wakil Wali Kota, event maupun kegiatan Pemerintah akan lebih dipusatkan di pantai Tugulufa,” ujar Staf Ahli Wali kota Bidang Kemasyarakatan dan SDM ini.
Yakub Husai.
Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra, Sofyan Saraha menambahkan bahwa para SKPD untuk menyiapkan satu buah tenda untuk dilaksanakan pameran pembangunan masing-masing SKPD dalam mendukun event-event yang akan  dilaksanakan.

“Diharapkan bagi para SKPD untuk menyiapkan satu buat tenda seperti tenda sarnafil untuk dijadikan pemeran pembanguan yang diolah dan dirawat oleh masing-masaing SKPD,” katanya.

Semenatara itu Pimpinan Wildhouse Production, Sudharmono, yang juga pengeloh Event Organizer (EO) berharap, agar event yang bakal digelar tidak sekedar menarik penonton dari Kota Tidore semata, namun juag dari luar Kota Tidore.

Perlu diketahui, event-event yang akan dilaksanakan pada tahun ini antara lain, STQ Tingkat Kota Tidore Kepulauan yang akan dilaksanakan pada 11 Februari, Peringatan HUT Pemerintah Kota Tidore Kepulauan pada bulan Mei, Pekan Hijriah Pada Bulan Juli, Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) bulan Juni, Kompetensi Olahraga Siswa Nasional pada bulan Juni, Festival Musik Tradisonal (Marasante) pada bulan Juni, dan Festival Rempah pada bulan Desember.*

====
Penulis : Aidar Salasa
Editor    : Rustam Gawa

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini