Hadiri Kegiatan Isra Miraj di Mareku, Wawali Tikep Ajak Warga Lakukan Perubahan

Sebarkan:
Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen saat memberikan sambutan. (Kamera/Aidar)
KAMERA TIDORE - Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen menghadiri Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW tahun 1444 hijriah tahun 2023 di Kelurahan Mareku, kecamatan Tidore Utara, Sabtu 18 Februari 2023.

Kagiatan ini berlangsung di Aula SMA 10 wilayah setempat dengan tema Shalat Merupakan Sarana Menggapai Kebahagiaan Dunia Akhirat. Acara ini diprakarsai oleh majelis Ta'lim Jamul Fawaid RT002 Kelurahan Mareku. Sementara, Ustad Bainudin Sudin hadir sebagai pencerama.

Wakil Wali Kota Tidore, Muhammad Sinen, dalam sambutanya menyampaikan. Peristiwa Isra' Mi'raj juga bukan hanya bagian dari transformasi spiritual tetapi juga transformasi sosial. Dimana dalam perjalanan tersebut bukan hanya mengajarkan tentang taat, tunduk, dan patuh kepada apa yang diperintahkan dan apa yang dilarang oleh Allah SWT.

Namun kata dia, perjalanan Isra' Mi'raj
tersebu jugat mengajak semua insan untuk senantiasa melakukan perubahan, dari kesalahan menuju keshalehan, dari jalan gelap menuju terang, dan dari keterbelakangan menuju kemajuan. Seperti yang diharapkan negri Tidore ini.

"Negeri ini sudah baik namun mari kita rapatkan barisan untuk semakin memajukan apa yang sudah Kota Tidore  raih selama beberapa tahun ini. Melalui program-program yang sudah ada, maupun kegiatan-kegiatan yang semakin mensejahterakan dan semakin menguatkan ukhuwah masyarakat Kota Tidore Kepulauan," katanya.


Wakil Wali Kota dua periode ini mengatakan, setiap kegiatan keagamaan patut diberi apresiasi. Itu karena menurutnya, kegiatan keagamaan dapat mensosialisasikan nilai-nilai agama kepada generasi muda yang sudah tergerus dengan kecanggihan tehknologi.

"Maka dalam kesempatan ini saya berharap kepada semua pihak untuk selalu peduli akan masa depan generasi kita, mari kita tingkatkan ketaqwaan kita dan generasi muda menuju Kota Tidore Kepulauan yang semakin baik," pintanya.

Selain itu, Muhammad sinen juga mengucapakan terima kasih kepada panitia, Majelis Taklim Jamul Fawaid bersama Masyarakat Kelurahan Mareku, atas kerja kerasnya menyelenggarakan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah 2023 Masehi sehingga dapat bersilaturahmi antar sesama.

"Mari kita terus memohon inayah (pertolongan) dari Allah SWT untuk melaksanakan semua kewajiban-kewajiban kita sebagai ummat manusia dan sebagai masyarakat yang baik untuk Kota Tidore Kepulauan tercinta ini," tandasnya.

Sementara itu, Ketua panitia, Fatma Taher dalam laporanya menyampaikan, kegiatan hari-hari besar Islam terus dilakukan di Kelurahan Mareku tiap tahunnya. Karena kata dia, kegiatan tersebut adalah media da'wah yang efektif.

"Dimana setiap pelaksanaan telah dijadwalkan dan digulirkan pada tiap-tiap RT. Dan semangat ini disambut oleh Ibu- Ibu anggota majelis Ta'lim," singkatnya.

====
👤 Penulis: Aidar Salasa
👤 Editor: Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini