Kodim Tobelo Terima Sosialisasi Pemadanan NIK-NPWP dan Pelaporan SPT Tahunan

Sebarkan:
Pelaksanaan kegiatan sosialisasi.(Kamera/Kodim)
KAMERA TOBELO - Komando distrik militer,(Kodim 1508) Tobelo, secara langsung menerima kegiatan sosialisasi pemadanan NIK-NPWP dan pelaporan SPT tahunan dari Kantor Pelayanan Pajak Pratama (KPP) Tobelo.

Kegiatan sosialisasi berlangsung di aula Kodim 1508 Tobelo Jalan kawasan Pemerintahan Desa MKCM Kecamatan Tobelo Kabupaten Halmahera Utara, Senin, 20 Februari 2023.

Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait,S.E mengatakan, sosialisasi ini dengan tujuan untuk mengetahui cara registrasi pengisian SPT tahunan serta integrasi nomor NIK ke NPWP.

"Kegiatan ini kedepan sangat penting buat kita, apabila ada yang belum paham dan belum mengerti, bisa di tanyakan langsung kepada tim sosialisasi. Karena NPWP ini penting dan setiap ada pengurusan yang bersangkutan dengan perbankan akan selalu di sertakan," ujarnya.

Hal ini kata Dandim, akan mempermudah proses administrasi sehingga prajurit tidak perlu lagi mendaftar NPWP, namun cukup dengan mengaktivasi NIK sebagai NPWP. Dengan begitu, diharapkan kepada seluruh peserta sosialisasi agar dapat mengikuti dengan secara baik.

Sementara Kepala Sub Bagian Umum dan Kepatuhan Internal Kantor Pelayanan Pajak Pratama (KPP) Tobelo Oxy Mahendra mengungkapkan rasa terima kasih kepada Kodim Tobelo yang sudah meluangkan waktu untuk menerima sosialisasi NPWP. Diman, hal itu akan memproses atau mengintegrasi nomor NIK menjadi NPWP yang setiap tahun akan digunakan untuk bisa lapor SPT tahunan.

"Kami akan mensosialisasikan bagaimana cara integrasi nomor NIK menjadi NPWP dan cara pengisian registrasi pengisian SPT tahunan dengan benar jadi nanti di harapkan dari semua kalau ada kendala atau ketidaktahuan cara atau langkah-langkahnya bisa di tanyakan kepada tim kami," pungkasnya.

====
👤 Penulis: Tim
👤 Editor: Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini