Abdurahman Arsad Resmi Diangkat Sebagai Pengganti Ketua DPRD Kota Tidore

Sebarkan:
Sekertaris Dewan (Sekwan) DPRD Tidore, Abdurrahim Achmad. (Kamera/Aidar)
KAMERA TIDORE - Abdurrahman Arsad resmi diumumkan sebagai pengganti Ketua DPRD Kota Tidore Kepulauan, almarhum Ahmad Ishak dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Pengumuman pengganti Ketua DPRD itu dilakukan melalui rapat Paripurna ke-9 masa persidangan II, pada Selasa, 28 Maret 2023 kemarin, di ruang sidang DPRD Kota Tidore.

Rapat paripurna itu dipimpin oleh Plt. Ketua DPRD Tidore, Mochtar Djumati dan Wakil Ketua II DPRD Tidore, Ratna Namsa.

Sekertaris Dewan (Sekwan) DPRD Tidore, Abdurrahim Achmad, mengatakan Abdurrahman Arsad diangkat sebagai Ketua itu ditetapkan melalui Keputusan DPRD Kota Tidore, Nomor : 100.3.3.7/05/02/2023 Tentang Calon Pengganti Ketua DPRD Kota Tidore Kepulauan.

Ketua DPRD Kota Tidore, Mochtar Djumati mengaku, hasil Paripurna Pengumuman Pengganti Ketua DPRD itu selanjutnya akan disampaikan ke Walikota, setelah itu Walikota akan menyurat ke Gubernur untuk diterbitkan Surat Keputusan (SK) Ketua DPRD Kota Tidore.

"Jika sudah ada SK dari Gubernur, selanjutnya kami DPRD akan kembali mengatur waktu untuk mengagendakan Pelantikan," ungkap Mochtar Djumati, saat dikonfirmasi.

Ditanya terkait pelantikan Pergantian Antar Waktu (PAW) untuk Almarhum Ahmad Ishak, Ovos sapaan akrab Mochtar Djumati ini menjelaskan, bahwa hal tersebut telah selesai diparipurnakan melalui DPRD, dan telah disampaikan ke Gubernur.

Sehingga saat ini, kata dia, DPRD tinggal menunggu SK Gubernur. Selanjutnya diatur waktu pelantikan.

"Jadi yang nanti menggantikan Ahmad Ishak adalah Husen Muhammad calon Anggota DPRD dari PDIP dapil II Wilayah Oba," tandasnya.

====
Penulis : Aidar Salasa
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini