Kodim Tobelo Lakukan Perawatan Zea Mays Wujudkan Hanpangan

Sebarkan:
Personel Kodim saat melakukan perawatan tanaman Zea Mays. (Istimewa)
KAMERA TOBELO - Komando distrik militer,(Kodim 1508) Tobelo melakukan perawatan tanaman Zea Mays, (Jagung) yang sebelumnya sudah di tanam di lahan tidur milik Kodim setempat Jalan Kawasan Pemerintahan Desa MKCM Kecamatan Tobelo Kabupaten Halmahera Utara. Rabu, 15 Maret 2023.

Hal ini dilakukan untuk mewujudkan ketahanan pangan nasional.

Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait, mengatakan, untuk mewujudkan ketahanan pangan nasional dan mendapat hasil yang maksimal, pihaknya terus memerintahkan personil untuk melaksanakan perawatan tanaman Zea Mays seperti dilakukan pemupukan.

"Ini demi meningkatkan produksi pangan dan mendukung program pemerintah dalam hal ketahanan pangan," kata Dandim. Rabu, 15 Maret 2023.

"Jagung merupakan salah satu jenis tanaman bernilai ekonomis tinggi. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, perlu diperhatikan perawatanya," sambungnya.

Dirinya menyebutkan, hal ini sesuai perintah dari Komando atas agar memanfaatkan lahan tidur di wilayah untuk dibuka dan diolah menjadi lahan pertanian.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat dalam membangkitkan swasembada ketahanan pangan di wilayah kita." tandasnya.*

====
Penulis : Rustam Gawa
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini