Peduli Stunting, Kodim Tobelo Salurkan Bantuan Kasad Kepada Warga

Sebarkan:
Kodim 1508 Tobelo bersama warga. (Kamer/Rustam)
KAMERA TOBELO - Komando distrik militer,(Kodim 1508) Tobelo, menyalurkan bantuan dari kepala staf angkatan darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M berupa makanan tambahan terhadap warga yang memiliki anak penderita stunting.

Hal ini dilakukan bentuk kepedulian dan perhatian serta dukungan dari TNI AD dalam penanganan kemiskinan ekstrem terhadap anak stunting di wilayah Kabupaten Halmahera Utara.

Penyaluran bantuan tersebut berlangsung di aula Kodim 1508 Tobelo jalan kawasan pemerintahan desa MKCM Kecamatan Tobelo Kabupaten Halmahera Utara. Sabtu, 4 Maret 2023.

Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait,S.E mengatakan, menyikapi serta menindaklanjuti gagasan kepala staf angkatan darat sekaligus sebagai bapak asuh anak stunting Indonesia, maka Kodim 1508/Tobelo menyalurkan bantuan Kasad berupa makanan tambahan terhadap warga yang memiliki anak penderita stunting.

"Pengentasan anak stunting merupakan program nasional yang perlu kita dukung dan sukseskan bersama. Semakin banyak pihak yang turut peduli, maka angka anak stunting khususnya diwilayah Kabupaten Halmahera Utara ini akan semakin cepat menurun. Sehingga bangsa Indonesia akan memiliki anak-anak dengan status kesehatan yang lebih baik dan tidak termasuk dalam kategori stunting," ujarnya.

"Semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat, dan menambah asupan gizi yang baik. Dengan mendapatkan makanan tinggi protein, akan meningkatkan pertumbuhan fisik anak stunting." tandasnya.*

====
👤 Penulis: Tim
👤 Editor: Rustam Gawa

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini