Pemdes Galao dan Pacao Hibah Lahan, Pos Koramil di Loloda Timur Bakal Dibangun

Sebarkan:

Penyerahan surat keterangan hiba lahan. (Kamera/Warga)
KAMERA TOBELO - Pemerintah Desa Galao dan Pacao, Kecamatan Loloda Timur, Kabupaten Halmahera Utara secara sukarela menghibahkan lahan kepada Komandan korem (Danrem 152) Baabullah.

Hibah lahan tersebut untuk pembangunan pos jajaran Koramil 1508-02 Galela di Kecamatan Loloda Timur. Lahan yang dibibahkan itu ditandai dengan penyerahan surat keterangan desa oleh Kepala Desa Galao dan Pucao, Sabtu, 25 Maret 2023.

Kepala Desa Galao, Hiatir N Kofia pada acara penyerahan surat keterangan menyampaikan bahwa, hibah lahan itu merupakan bentuk kerinduan masyarakat Loloda Timur akan kehadiran TNI. Karena itu pemerintah desa secara sukarela menghibahkan lahan untuk pembangunan Pos Koramil dengan harapan agar dapat segera diisi anggota yang menetap di wilayah.

"Pembangunan Pos sendiri akan dibangun untuk memperkuat kekuatan TNI di wilayah yang memiliki rentang kendali jauh dari induk pasukan, sehingga dengan dibentuknya pos ramil akan ditempatkan personel yang selalu standby agar masyarakat dapat langsung berinteraksi langsung ketika mendapatkan kesulitan," ujar Hiar sapaan akrabnya.

Lokasi yang akan direncanakan pembangunan pos Koramil.(Istimewa)
"Direncanakan Pos Ramil ini akan segera dibangun secara swadaya atas bantuan pemerintah daerah maupun pihak swasta, sehingga harapan masyarakat desa memiliki aparatur pertahanan dan keamanan di wilayah dapat segera terwujud," sambungnya.

Sementara itu, Danrem menekankan kepada Danramil Galela Kapten Inf Muhammad Iqbal agar segera mengisi kekuatan di Pos Ramil sambil menunggu bangunannya untuk direalisasikan.

"Karena Babinsa sebagai perpanjangan tangan dari Angkatan Darat yang berhubungan langsung dengan masyarakat untuk melaksanakan fungsi teritorialnya." tutur Danrem.*

====
Penulis : Rustam Gawa
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini