PTNHM Sediakan “Combat Tower” di Desa Bukit Tinggi - Malifut

Sebarkan:
Ilustrasi Combat Tower
KAMERA TOBELO - PT Nusa Halmahera Minerals (PTNHM) telah selesai memindahkan menara “Combat Tower” dari dalam kawasan tambang Gosowong ke desa Bukit Tinggi, Kecamatan Malifut, Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara, yang merupakan salah satu desa di lingkar tambang PTNHM dan memberi manfaat sangat besar bagi masyarakat sekitar karena saat ini wilayah tersebut dan sekitarnya telah memiliki jaringan sinyal telepon.

Sebelumnya, desa Bukit Tinggi dan sekitarnya merupakan daerah “blank spot” atau tidak ada jangkauan jaringan sinyal telepon dimana masyarakat harus pergi ke area yang mempunyai cakupan signal seperti pinggir jalan atau area yang lebih tinggi.

"Namun sekarang sudah ada jaringan itu di semua area sehingga masyarakat bisa berkomunikasi kapanpun dengan telepon genggam mereka dari rumah dan tempat lainnya," kata Manajer Departemen teknologi informasi PTNHM. Pandu Susilo. Sabtu, 4 Maret 2023.

Ia menjelaskan, menara “Combat Tower” yang telah dipasang tersebut tadinya merupakan menara yang ada di dalam kawasan tambang emas Gosowong. Namun kemudian dipindahkan ke luar kawasan tambang untuk memberi manfaat bagi Masyarakat.

"Di dalam kawasan tambang sendiri, PTNHM telah memiliki menara permanen jaringan lainnya," ungkapnya.

Dirinya menyebutkan, pemindahan dan pemasangan menara “Combat Tower” tersebut merupakan kerjasama Departemen Teknologi Informasi atau Information Technology (IT) PTNHM dengan PT Telkomsel.

"Masyarakat sangat bersyukur dengan adanya menara jaringan sinyal telepon tersebut karena sangat memudahkan mereka dalam berkomunikasi setiap harinya, terutama dengan orang-orang di luar wilayah tersebut." tandasnya.*

====
👤 Penulis: Tim
👤 Editor: Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini