TNI-Polri, Satpol PP, dan Dishub di Tobelo Gelar Operasi Besar-besaran

Sebarkan:
Apel Gabubungan. (Kamera/Rustam)
KAMERA TOBELO - Kolaborasi antara TNI-Polri dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) serta Dinas Perhubungan Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara menggelar operasi besar-besaran, Sabtu malam, 18 Maret 2023.

Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat menjelang Ramadhan 1444 Hijriah 2023 Masehi.

Keempat tim operasi ini awalnya melaksanakan apel pasukan di lapangan upacara Polres Halmahera Utara pukul 21:00 WIT. Kemudian dilanjutkan dengan patroli keliling di Kota Tobelo.

Kapolres Halmahera Utara, AKBP Moh. Zulfikar Iskandar ditemui media ini mengatakan, pelaksanaan kegiatan operasi dilakukan secara besar-besaran ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat jelang Ramadhan.

"Patroli skala besar-besaran ini untuk cipta kondisi jelang Ramadhan, tujuannya kami berikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat," ujarnya. Sabtu, 18 Maret 2023.

Ia menjelaskan, patroli skala besar ini juga menjadi langkah prioritas semua pihak, baik dari TNI, jajaran kepolisian dan pemerintah daerah setempat.

"Ini menjadi langkah antisipasi hal yang kita tidak inginkan itu terjadi, sehingga menjadi tanggung jawab kita semua," jelasnya.

Pihaknya menambahkan, kegiatan yang dilaksanakan ini juga tidak hanya di waktu yang lebih awal, namun operasi tersebut juga berlanjut di waktu-waktu yang menjadi kerawanan.

"Jadi operasi ini kami lakukan sampai larut malam, karena waktu rawan biasanya itu di waktu-waktu larut malam." tandasnya.*

====
Penulis : Rustam Gawa
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini