Wawali Tidore Secara Resmi Salurkan DID Bagi Ribuan Warga di Dua Wilayah Daratan Oba

Sebarkan:
Ribuan bersama Muhammad Sinen usai penyaluran DID. (Kamera/Aidar)
KAMERA TIDORE - Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen secara resmi menyerahkan bantuan Dana Insetif Daerah (DID) kepada para keluarga penerima manfaat di dua kecamatan yang ada di wilayah Oba, Kota Tidore, Minggu, 15 April 2023.

Dua wilayah itu adalah Kecamatan Oba Selatan dengan jumlah penerimah sebanyak 567 orang, sementara di Kecamatan Oba sebanyak 601 orang.

Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen dalam sambutannya mengungkapkan,  Dana Insentif Daerah (DID) baru terjadi dimasa kepemimpinan dirinya dan Ali Ibrahim sebagai Walikota dan Wakil Walikota Tidore. Hal demikian dibenarkan oleh keluarga penerima manfaat ketika menjumpainya pada Aula kantor Camat Oba.

Wakil Wali Kota dua periode itu mengaku, derasnya aliran DID ke Pemkot Tikep itu karena pemerintah pusat menilai Tidore sebagai pengelola keuangan terbaik di provinsi Maluku Utara.

"Hanya tiga daerah yang mendapat penghargaan dari pemerinta pusat salah satunya adalah Pemkot Tikep," ujarnya.

Muhammad menambahkan, bahawa dirinya engan menapik capain-capain pemerintah Kota Tidore ini bagai segelintir orang menilai pemerintahan Tidore tidak berhasil. Kenndanti dinilai demikian, Ia pun mengaku pemerintah pusat punya penilaian tersendiri.

"Itu kata mereka, pemerintah pusat punya penilaian berbeda dengan orang per orang disini,"ungkapnya.

Disamping itu, ia menyampaikan bagi keluarga penerima manfaat menghadiri penerimaan DID pada kesempatan ini adalah orang-orang terseleksi berhak menerima dengan total jumlah sebanyak 601 orang tersebar kecamatan Oba. Begitu punsebaliknya di kecamatan Oba Selatan.

Sebagaimana Diketahui Dana Insentif Daerah yang disalurkan di Kota Tidore Kepulauan sebesar Rp.20.812.000.000 dengan total penerima 5982 orang yang tersebar di Delapan Kecamatan se Kota Tidore Kepulauan. Dana bantuan Insentif Daerah ini berasal dari Bidang Pertanian, Perikanan, Perindagkop, Nakertrans dan Sosial tahun anggaran 2023.

Sementara ricncian anggaran yang bersumber dari masing-maaing dinas yang diberikan kepada masyarakat para penerimah. Untuk dinas Sosial yang di terimah per orangnya sebesar Rp 3.172.000.Dinas Perindagkop Rp 3.000.000, Dinas Perikanan di terima per orang Rp 4.000.000. Nakertrans di terima per orang  Rp 3.217.000 dan Dinas Pertanian yang di terima per  orang Rp 4.000.000.*

====
Penulis : Aidar Salasa
Editor    : Rustam Gawa

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini