Cegah Tindak Pidana Pencurian, Polairud Gelar Sosialisasi

Sebarkan:

Satpolairud saat gelar Sosialisasi di KM Rahmat Ilahi 03.
KAMERA TOBELO - Satuan polairud Polres Halmahera Utara, Maluku Utara, menggelar sosialisasi kepada setiap kapal penumpang yang berlabu di dermaga Tobelo dalam rangka mencegah terjadinya tindak pidana pencurian di atas kapal.

Kegiatan sambang dan sosialisasi serta pembagian selebaran kamtibmas itu berlangsung di pelabuhan Tobelo, Desa Gamsungi, Kecamatan Tobelo pada pukul 12:00 WIT. Selasa, 16 Mei 2023.

Didalam kegiatan itu juga, diikuti piket fungsi regu II bersama personil Ditpolairud Polda Maluku Utara Marnit Tobelo.

Salah satu kapal penumpang yang di sambang itu adalah KM Rahmat Ilahi 03.

Kasat Polairud Polres Halmahera Utara, IPTU M Thoha Alhadar mengatakan, dalam kegiatan itu, personil Satpolair Polres Halut dan personil Marnit Tobelo memberikan psan-pesan kamtibmas kepada cruw kapal.

"Kami himbau agar Capten kapal membentuk atau mengaktifkan kembali piket jaga kapal guna mencegah terjadinya tindak pidana pencurian di atas kapal," ujarnya.

Dirinya juga menyampaikan, kepada setiap kapal penumpang agar tetap selalu mengutamakan keselamatan berlayar dengan memperhatikan cuaca, kondisi kapal, alat keselamatan, navigasi dan muatan kapal yang sesuai dengan daya muat.

"Jika ditemukan suatu peristiwa tindak pidana di atas kapal atau di perairan maka segera laporkan kepada personil sat polairud polres halut melalui call center sat polairu polres halut (0821 9921 3686 dan 0822 9137 4129). Disamping memberikan pesan-pesan kamtibmas, personil satpolair polres halut juga membagikan selebaran pesan-pesan kamtibmas kepada capt dan abk kapal." pungkasnya.*


====
Penulis : Rustam Gawa
Editor     : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini