Kodim Tobelo Gelar Komsos Bersama Keluarga Besar TNI

Sebarkan:
Kodim 1508 Tobelo saat komsos bersama keluarga besar TNI. (Kamera/Tim)
KAMERA TOBELO - Komando distrik militer, (Kodim 1508) Tobelo, menggelar komunikasi sosial, (Komsos) bersama Keluarga Besar TNI, (KBT) guna mempererat hubungan dan meningkatkan keharmonisan hubungan anggota TNI.

Pelaksanaan Komsos bertajuk "Satukan presepsi kuatkan sinergi guna merajut keutuhan NKRI," itu berlangsung di Aula Kodim 1508 Tobelo. Selasa, 23 Mei 2023.

Dihadiri, Dandim 1508/Tobelo Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait S.E, Kasdim 1508/Tobelo Mayor Inf Rusmin Nuryadin, para Perwira Kodim 1508/Tobelo, personel Kodim, Ketua Pepabri Halut, Yusuf Romera, para Purnawirawan dan Warakawuri.

Komandan Kodim 1508 Tobelo, Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait,S.E dalam sambutannya mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada para sesepuh, para senior dan warakawuri yang masih bisa meluangkan waktu untuk menjenguk para anggota TNI yang masih aktif di Kodim 1508 Tobelo.

"Kita harus berusaha meningkatkan kemampuan atau skill dalam mengembangkan dan mengelola sumber daya manusia secara positif yang berpengaruh pada kehidupan sosial di masyarakat," ujar Dandim.

"Saya berharap, KBT dapat menjadi motivator dan inspirator yang memberikan dampak positif di dalam pola kehidupan bermasyarakat yang berdasarkan Pancasila," sambungnya.

Dirinya juga menjenyebutkan, kebanggaan keluarga besar TNI yaitu saling menjaga tali silaturahmi, saling memberikan masukan agar bisa menjadi duta-duta untuk menyampaikan kepada masyarakat tentang TNI saat ini dan aktif dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat di wilayah.

“Kedepan ada pesta demokrasi, harapan kita kepada seluruh KBT, sepanjang kami masih memakai baju loreng, kita tidak akan berpolitik. Perlu di ingat, TNI adalah alat Negara bukan alat Politik, kita sebagai TNI harus bisa selalu menjaga netralitas TNI," sebut Dandim.

Pihaknya juga menambahkan, melalui kegiatan ini, keluarga besar TNI bisa menyaring informasi dan tidak terpengaruh dengan isu yang dapat memecah belah.

"Kami juga menghimbau, keluarga besar TNI bisa bijaksana dalam menyaring semua informasi yang beredar luas di media sosial, saya minta agar tidak mudah terpengaruh adanya isu yang hendak memecah belah kehidupan berbangsa dan bernegera." pungkasnya.*

====
Penulis : Tim
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini